Meghan Markle Takkan Hadir di Pemakaman Pangeran Philip

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Istri pangeran Harry, Meghan Markle takkan menghadiri pemakaman pangeran Philip. Wanita asal Amerika Serikat itu sedang mengandung anak kedua.

Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021 di Kastil Windsor di usia 99 tahun. Rencananya, beliau akan dimakamkan pada 17 April mendatang.

Berdasarkan keterangan juru bicara kerajaan, pangeran Harry akan terbang ke Inggris dari Amerika Serikat untuk menghadiri pemakaman kakeknya itu. Tapi, Meghan tak bisa hadir karena tidak mendapat izin dari dokter terkait kondisinya yang sedang hamil.

“The Duke of Sussex berencana hadir di pemakaman. The Duchess of Sussex disarankan oleh dokter tidak melakukan perjalanan jauh. Jadi, duke akan datang ke pemakaman,” bunyi pernyataan kerajaan Inggris, dikutip dari People, Senin 12 April 2021.

Harry dikabarkan sudah tiba di Inggris dan menjadi yang pertama kali kembali ke tanah kelahirannya sejak memutuskan keluar dari anggota kerajaan sekitar satu tahun lalu.

Ini juga menjadi pertama kalinya Harry berjumpa dengan anggota kerajaan usai wawancara kontroversialnya bersama Oprah Winfrey beberapa waktu lalu.

Dalam upacara pemakaman nanti, dibatasi hanya 30 orang yang bisa hadir berdasarkan peraturan pemerintah Inggris di tengah pandemi Covid-19. Hanya keluarga inti, termasuk anak dan cucu, yang bisa hadir di upacara pemakaman di St George chapel.

Meski hubungan Harry dan keluarga kerajaan sedang kurang baik, pria berusia 36 tahun itu dikenal sangat dekat dengan kakeknya. Pangeran Philip berperan besar pada perkembangan Harry dan kakaknya, William, setelah ibunya, Putri Diana, meninggal dunia di 1997.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Semakin Pesat

Pertumbuhan ekonomi sebagai sebuah proses peningkatan output dari waktu ke waktu menjadi indikator penting untuk mengukur keberhasilan pembangunan suatu...
- Advertisement -

Baca berita yang ini