Foto pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Foto: Hello Magazine)

MATA INDONESIA, LONDON – Meghan Markle –istri Pangeran Harry, membeberkan fakta mengejutkan terkait internal Kerajaan Inggris. Ketika itu pihak kerajaan sempat khawatir akan seberapa gelap kulit putra mereka.

Dalam sebuah wawancara, perempuan berusia 39 tahun itu mengaku naïf sebelum menikah dengan Pangeran Harry tahun 2018. Dan ketika sudah menjadi bagian dari keluarga kerajaan, Meghan memiliki pikiran untuk menyakiti diri sendiri, bahkan mempertimbangkan bunuh diri.

“Saya hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran yang sangat jelas dan nyata serta terus menerus yang menakutkan. Dan saya ingat bagaimana dia (Harry) memeluk saya,” kata Meghan sambil menyeka air mata, melansir Reuters, Senin, 8 Maret 2021.

Meghan juga mengatakan bahwa pihak istana menolak memberikan gelar kepada putra pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor dikarenakan alasan kulit yang gelap. Hal ini diungkapkan Meghan di acara Oprah Winfrey yang disiarkan di CBS pada Sabtu (6/3) malam waktu setempat.

Akan tetapi, Meghan menolak untuk mengatakan siapa yang menyuarakan keprihatinan tersebut, seperti halnya Pangeran Harry yang memilih bungkam. Selain itu, Meghan juga mengatakan bahwa ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles –pewaris takhta Inggris, telah mengecewakannya dan menolak untuk menerima telepon darinya.

Hampir tiga tahun sejak pernikahannya di Kastil Windsor, Meghan menggambarkan beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tidak dikenalnya dengan baik, bersikap brutal, penuh kebohongan, dan bersalah atas pernyataan rasis.

Siaran berdurasi dua jam itu merupakan wawancara dengan anggota kerajaan yang paling dinantikan sejak mendiang Putri Diana berbagi detail intim mengenai kegagalan pernikahannya dengan Pangeran Charles tahun 1995 –yang kemudian merusak reputasi pewaris dan kedudukan keluarga kerajaan di mata publik Inggris.

Sejauh ini, Istana Buckingham belum memberikan komentar mengenai wawancara Meghan Markel dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey yang juga disiarkan di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Duke dan Duchess of Sussex mengundurkan diri dari peran mereka sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris. Pasangan yang telah dikaruniai seorang putra itu kemudian hijrah ke California, Amerika Serikat, demi menghindari sorotan publik.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here