Maudy Ayunda: Satu-satunya Wanita Indonesia yang Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selebriti Indonesia, Maudy Ayunda, berhasil masuk dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler. Ia berada di urut ke-85 dalam daftar yang diumumkan TC Candler. Penyanyi dan aktris tersebut berada persis di atas Ariana Grande yang menempati posisi ke-86.

Dalam keterangan di Youtube TC Candler, Maudy Ayunda masuk sebagai New Entry, atau pendatang baru di The 100 Most Beautiful Faces of 2020.

Ayunda Faza Maudya lahir di Jakarta, 19 Desember 1994 adalah anak dari ibu Muren Murdjoko Jasmedi dan ayah Didit Jasmedi R. Irawan.

Debutnya dalam dunia hiburan Tanah Air diawali lewat film Untuk Rena yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Selain itu, Maudy juga mendapatkan peran di film Sang Pemimpi.

Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis Melayu bernama Zakiah Nurmala. Di film tersebut, Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tetapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul “Mengejar Mimpi”.

Sejak itu, namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Maudy juga berhasil menjadi finalis GADIS Sampul 2009.

Pada tahun 2011, Maudy Ayunda hadir dalam film karya Aditya Gumay, Rumah Tanpa Jendela sebagai Andini, kakak Aldo (diperankan oleh Emir Mahira). Ia juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film Tendangan dari Langit.

Tahun berikutnya, Maudy bermain dalam film Malaikat Tanpa Sayap yang dibintangi bersama Adipati Dolken. Film ini juga mempertemukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.

Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy juga merilis album yang berjudul “Panggil Aku”. Dalam album yang berisi 10 lagu ini, Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya yang berjudul Tetap Bersama.

Karier menyanyinya tidak berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, Perahu Kertas, Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtrack film yang berjudul sama ciptaan Dewi Lestari.

Dari dunia akting, mengantarkan Maudy Ayunda berhasil meraih berbagai penghargaan. Dia juga dipercaya mewakili Indonesia, untuk mengisi soundtrack film Disney, berjudul Moana.

Dia menyanyikan lagu How Far I’ll Go dalam versi Indonesia dengan judul ‘Seberapa Jauh Ku Melangkah’. Hampir semua single yang dia keluarga, laris manis di pasaran dan disukai semua penggemarnya.

Pada Januari 2014, Maudy berduet dengan penyanyi yang bertempat tinggal di Amerika, David Choi dan mengeluarkan lagu berjudul “By My Side”. Lagu tersebut telah diputar berbagai radio di Indonesia dan beberapa hari kemudian rilis di Itunes Musik Indonesia pada tanggal 10 Januari 2014.

Video klipnya sendiri telah dirilis di Youtube pada tanggal 19 Maret 2014.

Pendidikan

Maudy diterima Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Maudy memulai studinya bulan September 2013 dan lulus pada tahun 2016.

Maudy sempat menghebohkan publik karena diterima di dua universitas paling bergengsi di dunia. Yakni Stanford University dan Harvard University, Maudy Ayunda akhirnya menetapkan pilihannya pada Stanford.

Hal tersebut diumumkannya di akun media sosialnya dan sukses menuai banyak ucapan selamat dari berbagai pihak. Kini Maudy sedang melanjutkan studinya pada jenjang S2 di universitas terbaik di dunia, yaitu Universitas Stanford.

Maudy Ayunda tercatat sebagai mahasiswi aktif di Universitas Oxford jurusan Filsafat, Ekonomi, dan Politik. Pelantun lagu Untuk Apa itu tengah menghabiskan masa liburan selama tiga bulan di Indonesia.

Untuk mengisi liburan, Maudy menjadi karyawan magang di salah satu perusahaan swasta di Indonesia.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini