Mau Saingi Google, Zoom Siap Hadirkan Layanan E-Mail dan Kalender

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aplikasi Zoom tampaknya menjadi penolong di tahun 2020 ini. Berhentinya aktivitas tatap muka, membuat aplikasi ini mendadak digandrungi masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti bekerja dan belajar dari rumah.

Kesuksesan tersebut tampaknya membuat Zoom semakin pede. Pasalnya, Zoom dilaporkan tengah menyiapkan layanan baru berupa e-mail dan kalender utnuk memperluas layanan mereka.

Dilansir The Information, layanan e-mail berbasis web yang disiapkan Zoom akan diuji coba paling cepat awal 2021. Sementara untuk kalender, belum diketahui apakah layanan ini sudah dalam tahap pengembangan atau belum.

Meski demikian, belum ada tanggapan resmi dari pihak Zoom terkait kabar tersebut. Namun, inovasi yang akan dilakukan Zoom ini pun mengundang banyak komentar warganet, terutama soal ingin menyaingi perusahaan Google yang sudah memiliki fitur serupa.

Tahun ini, Zoom meraup pendapatan sebesar 777,2 juta Dolar AS atau sekitar 11 triliun Rupiah. Jumlah ini naik signifikan sebesar 367 persen atau nyaris empat kali lipat, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian tersebut dikarenakan hampir seperempat populasi dunia disarankan untuk bekerja dari rumah akibat pandemi. Namun, jika orang-orang mulai kembali bekerja dari kantor, ada kemungkinan Zoom akan kesulitan untuk mempertahankan bisnisnya di pasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini