Mau Jalan-jalan ke Bogor? Jangan Lupa Mampir ke 4 Tempat Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bogor saat ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang, pada akhir pekan.

Sejumlah tempat wisata alam non-air, desa wisata, dan destinasi wisata konservasi alam sudah buka lagi.

Meski begitu, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di masa new normal ini. Wajib memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan menjaga kebersihan.

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan di Bogor, berikut empat rekomendasi tempat yang sudah dibuka dan bisa menjadi rujukan jalan-jalan asyik.

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor sudah buka sejak Selasa, 7 Juli 2020. Kebun yang berada di tengah Kota Bogor ini buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00. Tiket bisa dibeli melalui laman www.kebunraya.id dan berlaku 90 hari sejak pemesanan. Petugas hanya membuka satu akses masuk, yakni dari Pintu 1 Kebun Raya Bogor.

Pengelola Kebun Raya Bogor membatasi jumlah pengunjung sekitar 5.000 orang setiap hari, tanpa pembatasan usia. Pengunjung juga boleh masuk dengan membawa kendaraan sendiri, seperti sepeda.

Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor hanya boleh masuk pada hari Senin sampai Jumat (kecuali hari libur nasional) dan dilarang berlalu lalang.

  1. Devoyage Bogor

Bagi yang kangen selfie dengan latar dan suasana yang bagus, Devoyage Bogor dapat menjadi pilihan. Pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar landmark berbaga negara, seperti Prancis, sungai ‘venesia’ dan bangunan ala Eropa. Devoyage Bogor terletak di kawasan Bogor Nirwana Residence.

  1. Taman Budaya Sentul City

Taman budaya yang terletak di kawasan Sentul City, ini memiliki pemandangan Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede, hingga Gunung Geulis. Di sana juga ada wahana luar ruang yang menantang adrenalin, seperti adventure center, green center, culture center, dan facility center.

  1. Bukit Wangun

Bukit Wangun terletak di Kampung Wangun Sari, Pamyonan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Kawasan ini menyuguhkan pemandangan pedesaan dengan latar Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Kota Bogor dari atas bukit. Sebaiknya datang saat matahari terbenam atau terbit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini