Mau Dagangannya Laris Manis Tanjung Kimpul? Baca Doa Ini!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setiap orang pasti ingin agar kehidupannya lebih baik, termasuk dalam aspek perekonomian. Dalam meningkatkan kualitas ekonomi, salah satu caranya adalah dengan berdagang.

Menjadi pedagang adalah salah satu mata pencaharian yang sangat menjanjikan. Selain itu berdagang merupakan pekerjaan yang baik menurut Rasulullah SAW.

Hal ini diutarakan oleh Rasulullah SAW melalui hadits yang diriwayatkan oleh Al Bazzar dan Tabrani. Nabi SAW ditanya tentang pekerjaan yang paling utama. Beliau menjawab, “Perniagaan yang baik dan pekerjaan seseorang dengan tangannya sendiri”. (HR. Al Bazzar dan Thabrani dalam Al Mu’jam Kabir).

Namun, dalam berdagang pasti ada kesulitan. Seperti, banyaknya saingan, dagangan yang tak kunjung laku, bangkrut, dan sebagainya. Usaha pun tak cukup untuk dijadikan sebagai pegangan.

Salah satu ikhtiar agar usaha yang kita lakukan dapat membuahkan hasil, adalah dengan meminta izin pada Yang Maha Pemberi Rezeki, dengan berdzikir dan berdoa.

Khusus bagi kalian yang beragama Islam, berikut beberapa doa yang InsyaAllah membantu kita menuju kesuksesan dalam berdagang:

1. Doa Penglaris Dagangan Halal

“Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwatin, allahumma baarik fihi”

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku.”

Doa ini dibaca sesudah shalat 5 waktu atau selesai shalat hajat tahajud, bisa juga dibaca saat akan menjalankan usaha di pagi hari dengan niat semoga Allah memberikan berkah supaya dagangan bisa laris.

2. Doa Supaya Dagangan Laku

“Bismillahirrahmanirahiim, yaa ardhu robbi robbukillah”

Doa ini dibaca sebanyak 313 kali, tiupkan pada barang yang diijual, dan ucapkan juga pada barang dagangan dengan kalimat, “Wahai barang dagangan, kau harus ridho untuk aku penjual belikan dan semoga kau membawa hawa rezeki untukku atas izin Allah.”

3. Doa Supaya Untung Besar

Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.

Artinya: “Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya, Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

Doa ini bisa dibaca sesudah shalat 5 waktu, shalat hajat, dan shalat tahajud, dengan niat ikhlas sebagai ikhtiar dalam mencari rezeki yang halal di jalan Allah.

Itu dia beberapa doa yang bisa dibaca agar barang dagangan kita bisa laris. Dengan doa-doa tersebut, InsyaAllah usaha kita bisa berjalan dengan baik atas izin dari Allah SWT. Selamat mencoba! (Dinda)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini