Ilustrasi

MINEWS, JAKARTA – Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang seringkali sulit dihentikan, terlebih bagi mereka yang sudah sangat kecanduan nikotin. Ada sejumlah orang yang sampai menempuh cara hipnoterapi demi bisa berhenti dari kebiasaan merokok.

Padahal, ada lho cara sederhana yang bisa dilakukan agar mudah berhenti merokok. Yakni dengan mengonsumsi 6 jenis minuman bernutrisi berikut ini.

Jus Wortel

Jus wortel ternyata bisa membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan merokok. Di dalam minuman ini terdapat kandungan antioksidan yang bisa menyehatkan tubuh dan membersihkan paparan racun karena rokok.

Air Garam

Air garam juga salah satu minuman yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan rasa masam di mulut ketika berhenti merokok. Dengan minum air garam ini, keinginan kamu untuk merokok lagi bisa dicegah.

Susu

Susu juga bisa membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan merokok. Susu bermanfaat untuk menetralisir rasa tidak nyaman di mulut saat seseorang ingin merokok.

Air Hangat

Kebiasaan merokok juga bisa dihentikan dengan minum air hangat tanpa ada campuran pemanis di dalamnya.

Air Ginseng

Air ginseng juga bisa membantu menghentikan kebiasaan merokok. Konsumsi air ginseng 2-3 kali dalam sebulan bisa mencegah rasa ingin merokok lagi.

Air Jeruk

Nah, air jeruk juga punya manfaat yang sama. Cita rasa asam dan kandungan vitamin C yang ada pada air jeruk bisa mencegah munculnya keinginan untuk merokok.