Masjid Keren Ini Dinamai ‘Maria Bunda Yesus’, Aneh Gak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Salah satu masjid megah di Abu Dhabi, UEA menjadi sorotan internasional belakangan ini. Bukan karena arsitekturnya, namun namanya yang unik, yaitu Mariam Umm Eisa atau yang diterjemahkan menjadi ‘Maria Bunda Yesus’.

Sebelumnya, masjid ini sudah cukup dikenal dengan nama Mohammed Bin Zayed Mosque. Namun, HH Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Angkatan Bersenjata UEA mengubah nama masjid tersebut demi menjaga toleransi.

Benar, di UEA, khususnya Abu Dhabi, jumlah umat Muslim jauh lebih banyak dibanding agama lain. Namun, kota ini dikenal sudah lama memiliki rasa toleransi yang tinggi kepada pemeluk agama selain Islam.

Bukan tanpa alasan, nama Mariam Umm Eisa diberikan untuk mempererat hubungan sosial antara pemeluk Islam dan Kristen. Nama Maryam juga disebutkan dalam Al Quran, yang mana ada Surat Maryam.

Hal ini pun menuai banyak pujian oleh pihak gereja-gereja Kristen di Abu Dhabi. Disebut, sebagai suatu bukti keharmonisan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini