Masa Pandemi, Spike Lee Ajak Sutradara Belajar dari Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sutradara ternama Amerika Serikat, Spike Lee angkat bicara soal industri perfilman yang kini terkena dampak dari wabah Covid-19. Tak dapat dipungkiri, pandemi ini sangat menghambat perkembangan para sineas untuk menuangkan karyanya.

Meski begitu, pandemi ini bukanlah akhir dari segalanya, terutama untuk industri perfilman. Semangat itu pun terungkap langsung oleh Spike Lee, dalam acara Mola Living Live bersama aktor Reza Rahadian dan Dino Patti Djalal.

Lee pun mengajak para sutradara untuk belajar dari pandemi Covid-19. Ia juga berpesan agar tak mengulangi kesalahan demi majunya sineas perfilman.

“Kamu harus belajar dari kesalahan, membuat kesalahan itu manusiawi tapi kalau mengulangi kesalahan itu lagi lagi dan lagi, itu gila,” ujar Lee di acara Mola Living Live pada Jumat 4 Desember 2020.

Sutradara film ‘Inside Man’ ini membagikan semangat untuk industri perfilman dunia. Ia juga menyampaikan harapannya untuk kemajuan film di masa pandemi ini. “Harapan saya jelas kalau kita belajar banyak dari Covid-19,” kata Lee.

Spike Lee merupakan aktor dan sutradara Amerika Serikat yang sukses. Pria berusia 63 tahun itu pernah memboyong beberapa penghargaan film bergengsi. Salah satunya ialah piala Oscar lewat karyanya, ‘Green Book’ sebagai Film Terbaik pada 2019.

Tak hanya ‘Green Book’, beberapa karya terbaiknya dan laris dipasaran ialah BlacKkKlansman, Malcolm Man dan Oldboy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini