(Foto: Lightfield Studios)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengucapkan kata maaf merupakan hal tersulit bagi sebagian orang. Hati sejatinya ingin berucap tapi lidah dan bibir menahan mengucapkan kalimat sakti tersebut.

Ego yang kelewat batas seringkali membuat Anda gengsi untuk meminta maaf kepada pasangan terlebih dahulu. Akibatnya, masalah yang Anda dan pasangan alami berpotensi lebih besar.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara meminta maaf kepada pasangan yang tulus dan benar. Agar permasalahan yang sedang Anda hadapi dapat segera selesai dan pasangan Anda luluh kembali. Melansir Times of India, berikut sejumlah cara untuk meminta maaf kepada pasangan.

Surat tulisan tangan Anda

Buatlah sebuah surat manis dengan tulisan tangan Anda dan ungkapkan apa yang tidak dapat Anda ceritakan secara pribadi kepadanya.

Buatlah kue

Buatlah kue untuk pasangan Anda dan pastikan untuk memberikan pesan maaf yang singkat. Percayalah, Anda takkan lagi melihat cemberut di wajahnya.

Berikan bunga

Bunga merupakan tanda cinta dan sebuah perghargaan. Belikan bunga favorit untuk pasangan Anda. Hadiah ini akan mencairkan suasana yang sempat menegang.

Kejutkan dengan makanan favoritnya

Kejutkan cintamu dengan makanan favoritnya dan coba bicarakan dengan baik permalahan yang sedang kalian alami.

Bersikap ekstra baik

Bersikap baik sejatinya harus senantiasa Anda tunjukkan kepada pasangan Anda tak peduli apa pun keadaannya. Namun, ketika Anda melakukan kesalahan dan berniat meminta maaf, lakukanlah hal-hal yang tidak biasanya Anda lakukan.

Kejutkan dengan hadiah khusus

Berikan secara pribadi kepada mereka dan beri tahu mereka betapa Anda sangat menyesal karena telah menyakiti mereka.

Gunakan catatan tempel

Tulis alasan mengapa Anda mencintai pasangan Anda dan sertakan juga hal-hal lucu yang akan membuat pasangan Anda tertawa. Tempelkan di tempat yang mudah terlihat.

Nyanyikan sebuah lagu

Anda mungkin merasa tidak memiliki suara yang bagus untuk melantunkan sebuah lagu. Tapi tak ada salahnya untuk memilih lagu terbaik dan menarik yang mengungkapkan isi hati Anda. Percayalah, pasangan Anda akan menghargai dan segera memaafkan Anda.

Mendengarkan

Seringkali, cara terbaik untuk meminta maaf adalah mendengarkan. Cari momen di mana Anda dapat mengungkapkan permintaan maaf kepada kekasih Anda.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here