Mantap! Staf Khusus Milenial Presiden Dorong Anak Muda Papua Kreatif

Baca Juga

MATA INDONESIA, SORONG – Dua staff khusus presiden, Putri Tanjung dan Billy Mambrasar berupaya untuk mendorong para talenta muda di Kota Sorong, Papua Barat untuk terus berkreasi.

Lewat acara talk show yang bertajuk “Peran Pemuda Papua Dalam Dunia Bisnis”, Putri dan Billy membagikan pengalamannya kepada mereka.

“Memang sudah jadi tugas kami untuk berbincang-bincang dengan para milenial Indonesia, mendengar masukan dan aspirasi mereka. lalu menyuarakan dalam bentuk masukan kepada presiden. Terkadang, kami juga menjadi corong beberapa kebijakan dan program pemerintah kepada milenial, agar mereka memahaminya, dan ikut terlibat penuh membangun negara Indonesia”, katanya Rabu, 26 Februari 2020.

kata Billy, tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong anak-anak muda Papua untuk tak ragu-ragu berbisnis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua pada khususnya, dan ikut membangun Indonesia secara keseluruhan.

“Dengan lahirnya lebih banyak lagi pebisnis muda dari Papua, maka hal ini akan memperlihatkan bahwa Papua telah berada pada level kesiapan untuk menghadapi kompetisi dunia kewirausahaan, teknologi dan inovasi di level nasional,” ujar putra asli Papua ini.

Sementara Putri Tanjung juga mengungkapkan kebahagiaannya atas acara ini karena langsung disambut antusias oleh milenial yang hadir di Sorong.

Bahkan sebelum gelaran talkshow ini berlangsung, Putri juga memberikan pelatihan eksklusif kepada 24 start-up dan UKM milik anak-anak muda asli Papua. Pelatihan ini didanai oleh Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan PT. Papua Muda Inspiratif.

“Semangat anak-anak Papua sangat tinggi, dan saya jadi ikut-ikutan optimis dalam menyampaikan materi saya tadi”, kata Pemilik usaha event organizer Kreavi ini.

Adapun gelaran talkshow ini merupakan kolaborasi antara yayasan pendidikan Kitong Bisa Sorong, dan PT Papua Muda Inspiratif.

Selain Putri dan Billy, hadir juga sebagai pembicara yang lain adalah Direktur Eksekutif PT Papua Muda Inspirasi Neil Aiwoy, Direktur Utama PT Kitong Bisa Enterprise Khoirun Nisa Sri Mumpuni dan Advisor Kitong Bisa Sorong Vilta Lefaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini