Makjleb! Ketika Raline Shah Bikin Sadar Manusia Cuma Numpang di Bumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh manusia di bumi ini sedang takhluk dengan virus corona (Covid-19). Hampir 1 juta orang di belahan dunia ini terinfeksi virus tersebut.

Semua orang sempat panik, semua orang sempat ketakutan. Tapi bagaimana pun juga kita harus percaya bahwa semua ini akan kembali seperti semula.

Artis Raline Shah pun secara tak terduga menyebarkan pesan penuh makna tentang pandemik corona. Ia mengungkapkan perasaan dengan merangkaikan deretan kata-kata dalam bahasa Inggris yang diunggah dalam Instagram miliknya.

“Terasa seperti tertidur dan bangun di dunia yang terasa berbeda. Disney tak lagi menampilkan adegan sihirnya, Paris tak lagi seromantis biasanya,” tulis Raline Shah mengawali.

Begitu puitis, Raline menggambarkan bahwa serangan virus corona meluluh lantahkan semua kebahagiaan, keramaian dan harapan di muka bumi.

“Tak hanya Disney serta Paris, New York, China, dan Mekkah juga terasa hampa,” sambungnya.

Artis berusia 35 tahun ini mengatakan bahwa virus tersebut mengubah segalanya. “Pelukan dan ciuman seakan menjadi ‘senjata’, tidak mengunjungi orangtua dan teman seakan juga menjadi tindakan cinta,” tambahnya penuh arti.

Lebih lanjut, pemeran film ‘99 Cahaya di Langit Eropa’ ini menuliskan bahwa corona menyadarkan sesuatu. Sesuatu yang mungkin sebelumnya sungguh berharga kini tiada artinya.

“Kekuasaan, keindahan, dan uang yang tadinya berharga, menjadi tak ada artinya,” imbuhnya.

Raline Shah kemudian seakan mengingatkan manusia atas musibah wabah corona ini. Dengan pesan penuh makna, Raline bilang, dunia akan baik-baik saja tanpa kehadiran kita sebagai manusia.

“Dunia akan terus hidup dengan keindahannya sendiri. Tanpa adanya manusia. Udara, air dan langit akan baik-baik saja, dan ketika kembali, ingatlah bahwa bumi adalah tuan rumah dan kita sebagai tamunya,” tulisnya.

Itu artinya, secara tidak langsung Raline bilang bahwa manusia hanya numpang di bumi ini… So, diingat-ingat pesan Raline ya!

View this post on Instagram

Change ?

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini