Makin Banyak Idol Kpop Terjun ke Dunia Akting, Kenapa Sih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak alasan untuk menonton drama Korea. Selain alur ceritanya yang menarik, aktor dan aktris yang dipilih pun memiliki pengaruh besar untuk menarik perhatian penonton.

Saat ini, banyak bermunculan aktor dan aktris muda, ganteng, dan berbakat. Tak jarang, mereka justru berasal dari kalangan idol K-Pop. Yup, banyak dari mereka yang justru banting stir untuk terjun ke dunia akting.

Hal ini pun kemudian menjadi perdebatan di kalangan publik. Tak sedikit pula yang meragukan kemampuan akting mereka. Adapula yang bahkan nyinyir kalau idola yang terjun ke dunia akting hanya ‘modal’ tampang padahal memiliki kemampuan akting yang buruk.

Dilansir dari Koreaboo, orang dalam industri pernah mengungkapkan mengapa pihak produksi drama sering memasukkan idol yang padahal kita tahu bahwa ia memiliki akting yang buruk. Soal idol jadi aktor ini pun menarik perhatian pada tahun 2021.

Menurut artikel tersebut, para idola seringkali meminta bayaran yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan aktor. Sementara para aktor dapat meminta antara ₩ 50 juta KRW (sekitar Rp 632 juta) hingga dua kali lipat jumlah itu per episode, tergantung pada ketenaran.

Sedangkan, idol seringkali hanya meminta sepersepuluh dari jumlah itu. Orang dalam industri mengungkapkan bahwa sebagian besar idola tidak melebihi ₩ 5 juta KRW (Rp 63 juta) per episode tidak peduli seberapa terkenalnya mereka.

Artikel tersebut juga menunjukkan bahwa bahkan aktor rookie tanpa nama akan meminta sekitar ₩ 7 juta (Rp 88 juta), atau lebih jika mereka mendapat pengakuan. Dari segi praktis, banyak sutradara lebih memilih untuk memerankan idola dalam drama anggaran rendah atau untuk peran yang tidak membutuhkan banyak dialog.

Meski demikian, ada kok beberapa idol yang akhirnya mendapatkan pengakuan global sebagai aktor luar biasa. Hingga saat ini sutradara masih terus memilih idola.

Mereka dipilih tidak hanya karena keterampilan tetapi juga untuk penggemar dan nilai nominal mereka. Atau, untuk sekadar memenuhi anggaran yang lebih rendah. Gak dipungkiri, idol memiliki daya tarik tersendiri seiring dengan musik K-Pop yang kian mendunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini