Maju Pilwalkot Ini 7 Warisan Bisnis Gibran untuk Dikelola Kaesang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP. Dirinya digadang-gadang sebagai Bakal Calon Walikota Solo pada 2020 mendatang. Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran jauh lebih dulu menekuni bisnisnya di industri kuliner.

Setelah mantap terjun ke politik, Gibran mengaku akan wariskan gurita bisnisnya ke sang adik, Kaesang Pangarep.

“Kalau usaha bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus,” kata Gibran di Senayan City, Jakarta Pusat.

Sebagian besar usahanya, kata Gibran, akan dipegang Kaesang jika dirinya total masuk ke politik. Meski tergolong muda, Gibran yakin Kaesang itu mampu menjalankan roda bisnis yang dibangunnya.

Berikut adalah deretan bisnis Gibran Rakabuming yang dihimpun oleh Minews.id

  1. Markobar

Markobar merupakan bisnis kuliner yang dijalankan oleh anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Markobar ini sejenis martabak manis dengan toping sesuai selera. Bisnis Markobar ini sukses hingga Gibran membuka cabang di banyak kota besar di Indonesia.

  1. Pasta Buntel

Bisnis makanan milik Gibran ini memiliki ciri khas penyajian ditaruh di atas daun pisang. Bisnis ini dikelola langsung oleh Gibran bersama ketiga temannya. Cita rasa makanannya pun sangat khas dengan masakan Jawa. Namun bisnis kuliner ini tak sesukses lini usahanya yang lain.

  1. Mom Milk

Gibran Rakabuming Raka juga memiliki bisnis minuman. Usahanya itu berupa susu beraneka ragam rasa. Ada strawberry, blueberry, anggur, dan lainnya. Mom Milk ini juga sudah memiliki beberapa cabang.

  1. Katering Chili Pari

Chilli Pari adalah nama wedding organizer milik Gibran yang berada di Kota Solo. Chili Pari sudah berdiri sejak tahun 2010 silam. Chili Pari menyediakan gedung, makanan, hingga dekor pelaminan.

  1. Jas Hujan

Biasanya orang akan membuat bisnis mengenai pakaian, namun berbeda dengan Gibran. Dia memilih untuk membangun bisnis jas hujan. Jas hujan miliknya diberi nama ‘Tugas Negara Bos’. Gibran juga menggaet salah satu wartawan profesional, Najwa Shihab untuk menjadi modelnya.

  1. Goola

Goola merupakan bisnis minuman baru yang digeluti oleh Gibran. Goola adalah sejenis minuman yang mengangkat cita rasa tradisional Indonesia yang diolah menjadi berbagai varian rasa. Menu spesial dari Goola adalah foam kelapa yang bisa menghilangkan rasa dahagamu.

  1. Icolor

Gibran merambah ke bisnis lain. Icolor merupakan bisnis reparasi produk keluaran Apple. Bisnis ini bisa disebut sebagai bisnis servis alat elektronik. Para pengguna Apple yang butuh servis bisa langsung didatangi, tanpa perlu cemas file-file mereka akan dicuri. Dan tentunya tanpa repot-repot datang ke toko penyedia servis.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini