(Foto: Vogue)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski tabir surya dapat melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya, Anda mungkin juga ingin mencoba pengobatan rumahan yang mudah untuk menghilangkan luka bakar dan bekas pada kulit akibat sengatan sinar matahari.

Tanning biasanya terjadi ketika tubuh Anda berusaha melindungi dari sinar UV yang merusak yang dipancarkan oleh matahari. Kulit Anda melepaskan lebih banyak melanin untuk menyerap radiasi UV.

Hal ini menyebabkan kulit Anda menjadi lebih gelap dan dengan demikian warna kulit Anda menjadi tidak rata. Melansir Times of India, berikut tips pengobatan rumahan yang dapat menghilangkan kulit terbakar akibat sinar matahari.

Gunakan kubis

Kubis dapat membantu Anda menghilangkan luka bakar akibat sinar matahari. Letakkan beberapa daun kubis dingin di area yang terbakar selama 15 menit. Ulangi proses ini dua kali dalam sepekan untuk hasil terbaik.

Oleskan lidah buaya

Lidah buaya dikenal untuk menekan melanin dan mengurangi pigmentasi. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi. Aplikasikan gel lidah buaya secara teratur pada kulit Anda, maka ini dapat membantu menghilangkan luka bakar pada kulit Anda.

Pasta lentil merah

Kacang Lentil. (Foto: Bafco)

Ini adalah peremajaan kulit yang bagus. Rendam satu sendok makan lentil merah dan gunakan mixer untuk membuat pasta yang kasar. Campur lentil merah yang sudah dihaluskan dengan pasta tomat dan ekstrak lidah buaya dalam jumlah yang sama. Biarkan pasta menempel di kulit Anda setidaknya selama 30 menit sebelum Anda mencucinya. Anda akan melihat perubahannya dalam beberapa hari.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here