List Makanan Unik Khas Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap negara pasti memiliki keunikan dan keragamannya masing-masing. Korea Selatan contohnya, di sana kita bisa menemui berbagai macam makanan yang unik.

Selain Drama Korea, Negeri Ginseng juga dikenal dengan berbagai macam street food alias jajanan kaki lima-nya yang unik. Terdapat berbagai lokasi street food di Kota Seoul, salah satu yang terkenal adalah di kawasan Myeongdong.

Myeongdong merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Seoul. Di mana kita bisa menemukan berbagai macam kuliner yang unik tentunya. Berikut lima street food unik yang bisa kita coba saat berlibur ke Kota Seoul:

  1. Bbopki

Bbopki merupakan permen yang menjadi favorit di Korea Selatan. Permen ini terbuat dari larutan gula dengan baking soda agar mengembang.

  1. Hatteok

Hatteok merupakan jajanan unik lain yang wajib dicoba. Hatteok sama seperti pancake tetapi hatteok ini berisi kacang tanah, biji wijen, dan madu. Jajanan kaki lima ini memiliki cita rasa manis dan legit.

  1. Kkutarae

Kkutarae adalah jajanan yang berbahan dasar madu yang dikeraskan. Kemudian di dalamnya dicampur dengan tepung lalu dibuat seperti benang dan di dalamnya diisi scamble kacang.

  1. Sundae

Sundae ini sama seperti sosis. Akan tetapi yang membedakannya, Sundae terbuat dari usus sapi yang berisi mie, darah, barley, scallion, dan di campur dengan berbagai macam bumbu-bumbu.

  1. Sannakji

Sannakji merupakan makanan Korea yang unik karena memakan gurita dalam kondisi hidup sama seperti sashimi. Sannakji ini berbahan dasar bayi gurita, biasanya dimakan dengan dicelup kecap asin.

Well, lima jajanan unik di kawasan Myengdong ini semoga bisa menjadi referensi kamu saat liburan ke Korea nanti ya!

Reporter: Githa Mevishania

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini