Kim Yohan WEi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hayo ngaku, siapa yang baca artikel ini karena lagi kesengsem sama Kim Yohan, member boy group WEi. Gak heran kalau banyak cewek-cewek jatuh cinta, visualnya memang menarik perhatian.

Pemuda 21 tahun ini diberkahi tampan dan mempesona. Gak hanya itu saja, ia juga punya bakat yang luar biasa mulai dari bernyanyi, menari, akting, dan juga jago taekwondo.

Sebelum menjadi idola, Yohan sudah bersinar sebagai atlet Taekwondo. Selalu menjadi pusat perhatian, ia bahkan kerap memenangkan sejumlah juara nasional beberapa kali.

Selama lebih dari 10 tahun berlatih Taekwondo, Yohan berhasil menjuarai sejumlah sayembara. Hal ini tak mengherankan mengingat sang ayah ialah guru Taekwondo yang cukup punya nama di sana.

View this post on Instagram

오랜만에 입어본 도복ㅎ

A post shared by 김요한 (@y_haa.n) on

Kendati demikian, Yohan punya impian lain yaitu ingin menjadi seorang Idol dan menekuni industri entertainment. Ia pum sempat berseteru dengan sang ayah, Yohan harus merelakan beasiswa yang didapatkan berkat keunggulannya sebagai atlet.

Untuk membuktikan kesungguhannya di mata sang ayah, Yohan pun berlatih dengan keras. Dan, lambat laun sang master Taekwondo tersebut pun merestui keinginan putranya untuk menjadi idol padahal saat itu Yohan pun sudah hampir berhasil mengikuti Olimpiade.

Yohan kemudian bergabung dengan sebuah agensi yang belum begitu besar, yakni OUI Entertainment. Ia pun lantas menjadi trainee sebelum akhirnya tampil sebagai peserta di program acara tersohor, Produce X 101.

Di acara tersebut, bakat serta ketampanan yang dimilikinya langsung merebut hati banyak orang. Bahkan para trainer pun mengakui jika performa Yohan membuat mereka terpukau.

Dengan penguasaan panggung yang apik serta kemampuan olah vokal, dance dan rap nan ciamik, Yohan pun lepas landas untuk menjadi seorang bintang. Dari acara tersbeut, Yohan berhasil debut bersama X1 melalui lagu “Flash” dengan album debut bertajuk Emergeny: Quantum Leap pada 27 Agustus 2019 lalu.

Sayangnya, boyband X1 yang beranggotakan 11 orang member ini hanya bertahan seumur jagung. Mereka harus dibubarkan akibat kasus manipulasi suara voting yang menjadi skandal di acara Produce X 101.

Setelah digantung tanpa kejelasan status selama beberapa waktu, akhirnya boyband X1 resmi dibubarkan. Padahal, tadinya Mnet telah berjanji bahwa grup yang menang di Produce X 101 akan dikontrak eksklusif selama lima tahun. Perjanjian ini juga berbeda jika dibandingkan dengan musim sebelumnya yang kontrak eksklusifnya hanya berkisar satu sampai dua tahun saja.

Namun, baru-baru ini Kim Yohan kembali debut dengan boy group barunya yang bernama WEi. WEi yang digawangi oleh Kim Yohan eks X1, Jang Daehyeon, Kim Donghan, Yoo Yongha, Kang Seokhwa, dan Kim Junseo, merilis lagu “Twillight” pada 5 Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, Kim Yohan sendiri pun diketahui telah debut terlebih dahulu sebagai solois dengan lagu “No More” sebelum kembali bersama dengan WEi. Meski begitu, WEi telah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu.

Member WEi sendiri telah dikenal sebelumnya lantaran merupakan kontestan acara survival ternama di Korea Selatan, mulai dari seri “Produce”, “Under 19”, hingga “YG Treasure Box”. Beberapa di antaranya bahkan telah resmi debut sebelumnya.

Selain kegiatan bersama WEi, Kim Yohan juga disibukan dalam produksi drama terbarunya yang berjudul ‘A Love so Beautiful’. Drama ini dibuat versi Korea Selatan yang ceritanya diambil dari serial China.

Melansir E-daily via Naver, A Love So Beautiful versi Korea memiliki 24 episode dan berdurasi 20 menit di tiap episode. Dalam versi aslinya, serial China ini memiliki 24 episode dengan durasi sekitar 30-50 menit per episode.

Melansir E-daily via Naver, A Love So Beautiful versi Korea memiliki 24 episode dan berdurasi 20 menit di tiap episode. Dalam versi aslinya, serial China ini memiliki 24 episode dengan durasi sekitar 30-50 menit per episode.

A Love So Beautiful secara garis besar menceritakan Chen Xiaoxi, siswi SMA yang sejak taman kanak-kanak sudah memendam perasaan kepada tetangganya, Jiang Chen.

Ia tak pernah ragu menunjukkan perasaannya kepada Jiang Chen meski banyak orang ragu dan kerap memintanya menyerah karena perbedaan kepribadian keduanya.

Xiaoxi mulai merasakan permasalahan yang sesungguhnya ketika ia bersama Jiang Chen dan teman-temannya dihadapkan pada kelulusan dan pilihan universitas. Ia merasa ciut ketika mengetahui Jiang Chen akan mengambil jurusan kedokteran.

Ia akan beradu akting dengan So Ju Yeon dan Yeo Hoe Hyun. Hingga kini belum ada informasi terkait jadwal penanyangan drama yang dibintangi Kim Yo Han itu.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here