Lihat Aja Dulu, Ini Dia 10 Parfum Wanita Termahal di Dunia!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bagi sebagian besar wanita, selain penampilan, aroma tubuh juga menjadi penunjang penampilan. Parfum menjadi salah satu barang yang wajib banget dibawa ke manapun oleh kaum hawa. Nggak cuma bikin tubuh jadi wangi, tapi parfum juga bisa menambah kepercayaan diri seseorang.

Bicara soal parfum, bagi perempuan, selain aroma parfum yang enak, ketahanan juga menjadi satu hal yang dipertimbangkan sebelum membeli parfum. Apalagi bagi wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan. Terkadang, ada beberapa wanita yang tidak mempedulikan harga parfumnya, yang penting wanginya enak dan cocok dengan seleranya.

Nah, buat kalian para kaum hawa yang mau beli parfum yang wanginya enak dan tahan lama tanpa lihat harga, yuk liat deretan rekomendasi parfum berikut!

1. Annick Goutal Eau d’Hadrien

Brand yang diluncurkan sejak 1981 ini begitu popular hingga saat ini. Bahan-bahan aroma parfumnya terdiri dari campuran ylang-ylang, jeruk, herbal, dan basil.

Aroma parfum ini pas banget buat dipakai ke sebuah pesta. Dengan bentuk botol yang unik, menjadikan parfum ini dibanderol dengan harga USD 441,8 atau sekitar Rp 5,7 juta.

2. JAR Bolt of Lightning

View this post on Instagram

Сегодня мне дали подержать в руках это сокровище и даже попробовать ? #JarParfums #FermeTesTeux Вначале был яркий жасминовый всплеск, далее перетекший в медовое разнотравье, временами мне чудилась даже роза. А сквозь это все проступали яркие животные ноты. Не куриный помет, не запах козла, о которых я читала в отзывах. Нет. Это скорее шкура хищника из семейства кошачьих. Понюхайте бок любимого кота и умножьте интенсивность на 10 ) Равнодушным к этому аромату остаться нельзя. Нос за него все время "цеплялся", заставляя принюхиваться. #parfantasy #parfum #perfume #fragrance #parfüm #profumi #duft #scent #parfums #perfumista #аромат #парфюмерия #парфманьяк #instaperfume #perfumery #парфюм #fragranceaddiction #fragrancecollection #instascent #instafragrance #sotd #scentoftheday

A post shared by Lily (@nanolab) on

Parfum mahal lainnya adalah JAR Bolt of Lightning, yang wanginya merupakan hasil campuran dari bunga-bunga alami. Diluncurkan pada 2001, aroma parfum ini merupakan kombinasi dari bunga lili, sedap malam, dan daun hijau.
Dikemas dalam botol kaca cantik yang simple dan elegan, membuat harga parfum ini mencapai harga USD 765 atau sekitar Rp 10 juta.

3. Joy Jean Patou

Dengan harga USD 850 atau senilai hampir Rp 12 juta, membuat Jean Patou menjadi nama yang sangat popular di industri wewangian. Untuk menghasilkan wangi yang sempurna, nggak tanggung-tanggung, Joy membutuhkan 28 lusin mawar, 10.000 bunga melati Grasse, ylang-ylang, tuberose, dan mawar Bulgaria.

Bahkan, bunga melati yang digunakan nggak sembarangan loh, yaitu melati yang dipanen pada musim panas di Grasse, Prancis selama dua minggu. Salah satu alasan kenapa parfum ini mahal banget, karena hanya 50 botol parfum yang dibuat setiap tahunnya, menjadikannya parfum yang langka di dunia. Wah, pantesan mahal banget!

4. Caron Poivre

Pada tahun 1954, awalnya parfum ini dibuat untuk menghormati 50 tahun produksi parfum Caron. Parfum seharga USD 1.000 atau sekitar Rp 14 juta ini memiliki aroma yang berasal dari bahan-bahan alami seperti kayu dan bunga.

Dengan begitu, parfum ini bisa digunakan oleh pria maupun wanita, karena aroma yang dihasilkan terkesan strong dan berani. Kemasannya unik, yaitu botol Baccarat buatan tangan yang indah dengan kerah dan kristal mewah emas.

5. Hermès 24 Faubourg

Karena hanya 1.000 botol saja yang sudah dibuat, membuat parfum ini menjadi sangat berharga. Keharuman yang khas, membuat aroma parfum ini sulit untuk dilupakan.

Kombinasi dari vanili, cendana, nilam, ylang-ylang, ambergris, bunga jeruk, bunga melati, dan tiare, menghasilkan aroma yang menenangkan dan meningkatkan suasana hati.

Parfum seharga USD 1.500 atau setara Rp 20 juta ini cocok untuk karakter perempuan yang feminine, karena adanya aroma segar dengan sentuhan orange blossom, amber, vanilla, dan melati.

6. Clive Christian No. 1

Clive Christian memang terkenal akan parfumnya-parfumnya yang berkualitas tinggi. Christian adalah pencipta aroma popular, tetapi parfum satu ini yang paling banyak mencuri perhatian.

Pada tahun 2001 dan 2006, saat varian ini diluncurkan, parfum ini dinilai sebagai parfum termahal dengan harga USD 2.150 atau nyaris menyentuh Rp 30 juta. Parfum ini memiliki dua varian rasa, yaitu The Woody Oriental untuk pria, dan Floral Oriental untuk wanita. Aromanya terbuat dari kapulaga, thyme, bergamot, jeruk nipis, dan parme mandarin Sicilian.

Botol parfumnya dikemas dengan buatan tangan. Leher botolnya un dibuat dengan sterling silver dengan plating emas 24 karat. Ckckck, nggak heran kalau parfum ini seharga dua unit motor.

7. Chanel Grand Extrait

View this post on Instagram

The World's Most Expensive Perfumes#️⃣4️⃣ Chanel Grand Extrait – $4,200 per ounce. Chanel has been synonymous with extravagance far and wide since the time that Coco Chanel discharged the famous aroma, Chanel No. 5, in 1921 – made by fanciful perfumer Ernest Beaux. This constrained release aroma was discharged as the rarest, purest Original No. 5 fragrance on the planet, thus its $4,200/ounce sticker. Each one jug is made through moulds, which profits from a glassmaker’s individual touch, and a Chanel representative has said that “not very many pieces are created” every year. The botanical fragrance is made with impeccable consideration. Rose and jasmine from Chanel’s proprietary fields in France go into the fragrance. @chanelofficial #chanelperfume #chanelgrandextrait #exclusive #bestchoice #bestperfume #lifestyleguide #botanicalfragrance #expensivetaste

A post shared by ????? (@guest.concierge) on

Chanel memang terkenal dengan produk kosmetik dan aksesorisnya, termasuk parfum. Chanel membuat parfum kni pada tahun 1921. Brand popular ini ingin menciptakan aroma yang unik pada saat itu dan tidak ingin dicontek oleh siapapun.

Ernest beaux, sang perang, kemudian menciptakan parfum ini dengan menggunakan bahan-bahan yang paling mahal, seperti melati dari Grasse, Rose de Mai, dan ylang-ylang.

Sebagian besar kolektor parfum menganggap parfum ini sebagai harta dan ingin menjadikannya koleksi. Parfum ini terkesan feminine, dengan aroma bunga segar yang abstrak. Tak hanya itu, aromanya juga diperkuat dengan tambahan campuran 1 persen overdosis aldehida alifatik, yaitu zat kimia untuk meningkatkan aroma.

Selain itu, produk ini juga dikemas dalam botol yang memukau dan menarik. Untuk satu botolnya, parfum ini dijual dengan harga USD 4.200 atau Rp 58 juta.

8. Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes

Baccarat Les Larmes Sacrees de Thebes

Masuk ke top 3 parfum termahal, parfum cantik yang satu ini adalah bagian dari tiga paerfum eksklusif limited edition dari Baccarat. Aromanya perpaduan dari kemenyan, mur, cendana, musk, basil, myrtle, ylang-ylang, kapulaga, amber, melati, dan geranium.

Desain botolnya sangat unik, yaitu botol kristal berbentuk piramida. Tutup botolnya terbuat dari krystal amethyst yang memukau. Tak hanya itu, botol tersebut juga terdapat gelembung kristal kuning yang tertiup di dalam parfum.

Dijual dengan harga USD 6.800 atau setara dengan Rp 94 juta, membuat parfum ini termasuk dalam salah satu parfum termahal di dunia.

9. Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Perfume

Bahan-bahan seperti ylang-ylang, vanilla Tahiti, kayu manis Italia, cetafolis rosa, melati, minyak mawar, dan akar orris membuat parfum ini memiliki aroma yang menawan dan mempesona untuk wanita.

Botol dari parfum ini pun sangat mewah. Leher botolnya terbuat dari emas 18 karat dan disisipkan berlian 5 karat yang cemerlang. Nggak heran, kalau kita harus menyiapkan uang sebesar USD 12.721,89 atau setara dengan Rp 177 juta untuk satu botol parfumnya.

10. DKNY Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

View this post on Instagram

Chyba większość z Nas zna zapach słynnego zielonego jabłka ? #bedelicious od @dkny a czy znacie wersję Golden Delicious? Jest to równie przyjemne jabłko ale bardziej te dojrzałe I mięsiste. Ciepłe, szlachetne I otulające ale nijak podobne do zielonej wersji.?? Delikatnie podchodzą mi pod Incadense od @avon_polska . Dla mnie są zdecydowanie za słabe ale mojej mamie się podobają bo to jej prezent ode mnie na Dzień Mamy I cieszę się, że przypadły jej do gustu ?? ???????????????? #dkny #donnakaran #donnakarannewyork #dknyperfume #dknyfragrance #donnakaranperfume #dknyperfumy #dknygoldendelicious #goldendelicious #zlotejablko #perfumy #perfumoholizm #kochamperfumy #loveperfume #prezentnadzienmatki #dzienmamy #beautyblog #polishgirl #polishblogger #blogerka #blogerkakosmetyczna #polskieblogi #blogkosmetyczny #blogurodowy #podlasie #nowypost #zdjeciednia #RDLR5225

A post shared by Madlen (@my_women_s_world) on

Nah, ini dia parfum termahal sedunia! Parfum mewah ini adalah hasil kolaborasi desainer terkenal DKNY dengan Martin Katz, perancang perhiasan populer.

Alasan mengapa parfum ini punya harga selangit adalah botolnya, yang memiliki berlian kuning Canari 2,43 karat di bagian tutupnya, oval cut 3,07 karat ruby, berlian rose-cut 4,03 karat, turismo Brasil, Turvaine 1,06 karat, 15 berlian merah muda yang menawan, 4 berlian mawar, 183 safir kuning, 2.700 berlian putih, dan jiga oval Cabochon 7,18 karat sapphire Sri Lanka.

Siap untuk tahu harganya? Dilihat dari namanya saja udah bisa ketebak, parfum ini mencapai harga USD 1 juta atau senilai Rp 14 miliar. Gila, seharga rumah mewah!

Itu dia beberapa merk parfum wanita yang harganya selangit. Di antara 10 merk-merk parfum tersebut, adakah yang sudah pernah mencobanya? Atau berniat merogoh kocek hingga miliaran untuk membeli salah satunya? (Dinda)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini