Liburan Akhir Tahun, Presiden Jokowi Pamer 44 Domba Peliharaannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memiliki kegiatan favorit saat liburan dari segala aktivitas kenegaraannya. Salah satunya dengan menengok domba-domba Garut miliknya saat liburan akhir tahun.

Mengutip akun Instagram resminya, Minggu 29 Desember 2019, Jokowi kerap memamerkan aktivitasnya memberikan makan pada hewan peliharaan berkaki empat itu.

Dengan mengenakan kemeja putih dan bersarung, sesekali Jokowi membagikan rumput kering ke wadah tempat makan domba-dombanya. Ia pun tak lupa melambai ke pengunjung Istana Bogor yang juga menyapa dirinya dari seberang sungai.

“Ini domba Garut peliharaan saya di Komplek Istana Bogor,” tulisnya dalam keterangan di video itu pada 29 Desember 2019.

Menurut Jokowi, dulu ia hanya lima ekor domba saja, 2 jantan 3 betina. Namun dalam tiga tahun, jumlahnya pun berkembang hampir 9 kali lipat menjadi 44 ekor domba. “20 jantan 24 betina,” katanya.

Bahkan diakuinya domba-domba itu terawat dengan baik. “Makannya 3 kali, pagi, siang, malam,” katanya.

Asal tahu saja, kegiatan memelihara hewan seperti Presiden Jokowi ini ternyata memberikan banyak dampak positif. Dilansir dari WebMD dan HealthLine, memiliki hewan peliharaan dipercaya dapat membantu Anda dalam mengelola tekanan darah.

Bahkan ada sebuah studi yang dilangsungkan selama 20 tahun menunjukkan bahwa orang yang tidak pernah memelihara kucing memiliki kemungkinan 40 persen lebih tinggi untuk meninggal karena serangan jantung daripada mereka yang memilikinya. Studi lain juga menemukan bahwa pemilik anjing memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih baik dalam satu tahun setelah serangan jantung.

Meski belum ada studi yang menjelaskan secara rinci, namun seseorang yang memelihara kucing memiliki kecenderungan untuk lebih rendah terserang stroke. Hal ini mungkin disebabkan oleh kucing yang sering kali menjadi fokus pemiliknya. Sehingga mereka dapat mengalihkan kekhawatiran dan stres lainnya dari sang pemilik.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini