Lelah Beraktivitas Seharian, Ini Beberapa Makanan yang Bisa Meningkatkan Energi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lelah beraktivitas seharian menyebabkan kekurangan energi sehingga membuat tidak produktif. Maka, penting untuk menentukan jenis makanan yang dikonsumsi supaya bisa meningkatkan energi sepanjang hari.

Makanan yang bernutrisi bisa membantu meningkatkan energi dan menjaga untuk tetap fokus. Berdasarkan Healthline, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan energi.

Pertama, yaitu pisang. Buah ini memiliki sumber karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang sangat baik, yang semuanya dapat membantu meningkatkan energi.

Kedua, yaitu ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Mereka memiliki sumber protein, asam lemak, dan vitamin B yang baik. Satu porsi salmon atau tuna memberikan jumlah harian asam lemak omega-3 dan vitamin B12 yang direkomendasikan.

Asam lemak omega-3 telah terbukti mengurangi peradangan, yang merupakan penyebab umum kelelahan.

Ketiga, yaitu ubi jalar. Makanan ini memiliki sumber energi bergizi bagi mereka yang mencari dorongan ekstra. Satu porsi ubi jalar atau 100 gram dapat mengemas hingga 25 gram karbohidrat kompleks, 3,1 gram serta, 25 persen dari RDI untuk mangan, dan 56, 4 persen dari RDI untuk vitamin.

Keempat yaitu telur. Makanan ini tidak hanya mengenyangkan tetapi juga penuh energi yang bisa membantu mengisi aktivitas. Protein yang terkandung di dalamnya bisa menjadi sumber energi yang stabil dan berkelanjutan.

Kelima yaitu apel. Buah ini merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik. Kaya akan gula dan serat alami, bisa memberikan pelepasan energi yang lambat dan berkelanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini