Lee Do Hyun Buka-bukaan Soal Menjadi Kakak dari Penyandang Disabilitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Aktor pendatang baru Lee Do Hyun belakangan ini menjadi perbincangan penonton drama Korea alias drakor. Akting dan pesonanya di serial “18 Again” berhasil mencuri perhatian para pecinta drakor.

Kini, Lee Do Hyun berhasil menjadi idola baru cewek-cewek penggemar drakor. Banyak yang penasaran dengan pria kelahiran 11 April 1995 ini hingga akhirnya publik mengetahui bahwa dirinya memiliki adik yang merupakan seorang penyandang disabilitas.

Dalam sebuah wawancara tahun 2019, Lee Do Hyun secara alami mengangkat topik keluarganya dan menyebutkan bahwa adik laki-lakinya memiliki kelainan perkembangan. Adiknya itu adalah seorang laki-laki bernama Dong Hyuk.

Ketika ditanya tentang tujuannya untuk tahun 2020. Dia memulai dengan mengatakan, “Saya berharap pada tahun 2020, saya akan menjadi yang terbaik, hanya satu yang bekerja di keluargaku.”

View this post on Instagram

집에만 콕

A post shared by 이도현 (@ldh_sky) on

Dari wawancara tersebut, Lee Do Hyun punya cita-cita yang mulia. Tujuannya di masa depan adalah membantu orang tuanya mencapai tujuan mereka.

“Kedua orang tua saya telah bekerja untuk waktu yang sangat lama, dan adik laki-laki saya memiliki disabilitas perkembangan. Syukurlah, negara kami memiliki program yang sangat bagus untuk penyandang disabilitas, jadi dia saat ini bekerja di sebuah toko kelontong. Tapi menurut saya masih ada suasana diskriminasi dan penganiayaan terhadap penyandang cacat, meski mungkin secara tidak sadar,” ungkapnya dilansir dari AllKpop pada Kamis 8 Oktober 2020.

“Ibu saya sudah lama mengirim koran, katanya keluarga kami memiliki banyak hutang. Saya mengetahui berapa banyak utangnya, dan mengatakan di sini bahwa saya akan melunasinya pada tahun 2020,” sambungnya.

“Maksud saya, saya tidak yakin apakah itu mungkin, tetapi itu hanya tujuan saya. Jadi saya berharap pada tahun 2020, ibu, ayah, dan Donghyuk saya dapat beristirahat di rumah, dan kita semua dapat hidup dari penghasilan saya. Saya pikir itu akan memberi saya ketenangan pikiran ketika saya mendaftar juga.”

Soal adiknya, ia mengatakan Dong Hyuk memiliki kelainan perkembangan. Awalnya tidak terlihat jelas, tetapi jika ada orang berbicara dengannya selama sekitar 10 menit orang itu langsung sadar.

“Dia kurang memiliki keterampilan sosial dan kecerdasannya seperti anak sekolah menengah. Dia kelebihan berat badan, dan jadi orang-orang sering meremehkannya. Jadi, sering kali saya harus pergi dan memberi tahu orang-orang bahwa saya kakaknya, bukan untuk menggertaknya. Tapi saya juga menemukan banyak inspirasi dari Donghyuk untuk akting saya,” ungkapnya.

Akhirnya, ketika pewawancara meminta maaf karena menanyakan pertanyaan pribadi seperti itu, Lee Do Hyun berkomentar, “Biasanya, tidak ada alasan bagi saya untuk menyebutkan masalah keluarga saya secara spesifik. Tetapi jika saya akhirnya berbicara dengan seseorang, topiknya akan muncul begitu saja, karena Saya sangat peduli dengan saudara saya.”

Banyak netizen yang saat ini menonton ’18 Again ‘JTBC menunjukkan dukungan mereka untuk Lee Do Hyun, mendukung tujuannya untuk masa depan. Sementara itu, Lee Do Hyun juga mendapat perhatian tahun lalu untuk penampilannya di tvN “Hotel Del Luna”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini