Lebih Sehat, Begini Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Diet Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang tentu menginginkan berat badan yang ideal. Apa pun caranya akan dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh impian.

Termasuk melakukan diet ketat. Banyak orang yang terobsesi dengan badan kurus hingga nekat melakukan diet yang ekstrem. Padahal, diet seperti itu tentu berbahaya dan bisa memberikan efek samping.

Buat kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan, semangat ya! Daripada melakukan diet ketat nan ekstrem yang berbahaya, ada beberapa cara mudah dan lebih sehat untuk menurunkan berat badan.

Apa saja? Yuk simak!

1. Pilih Makanan Rendah Kalori

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah memilih makanan rendah kalori. Cobalah untuk mengurangi makanan seperti gorengan, junk food, dan santan.

Caranya, coba dengan mengurangi porsi karbohidrat dan perbanyak porsi sayur serta buah. Jika kamu sedang makan di luar, pilihlah menu yang lebih rendah kalori misalnya makanan yang dikukus atau dibakar.

2. Perhatikan Gula, Garam dan Lemak

Diet tak hanya untuk menguruskan badan, tapi juga harus sehat. Untuk itu, perhatikan gula, garam dan lemak dalam makanan ya.

Pasalnya, terkadang tanpa sadar, kamu mengonsumsi gula, garam, dan lemak dalam jumlah lebih. Agar konsumsi gula, garam dan lemak lebih aman, kembalilah ke poin pertama yakni memilih makanan yang rendah kalori.

3. Makan Lebih Sering

Sering kali, masyarakat mengurangi porsi dan jam makan saat melakuakn diet. Padahal, hal tersebut akan membuat kamu lebih lapar di waktu berikutnya lho!

Kalau sudah begitu, kamu akan makan lebih banyak di jam berikutnya. Dilansir dari Hello Sehat, kamu dianjurkan untuk makan lebih sering saat diet ya.

Misalnya, kamu terbiasa mengonsumsi sereal, susu, roti, dan buah ketika sarapan. Kamu dapat membaginya menjadi sereal dan susu terlebih dahulu yang Anda makan, barulah 1-2 jam kemudian Anda bisa mengonsumsi roti dan apel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini