Justin Bieber (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak kenal penyanyi pop yang hits lewat single, ‘Baby’ di tahun 2009? Yup, Justin Drew Bieber.

Tepat hari ini waktu Amerika Serikat, Justin berulang tahun yang ke-27 tahun. Suami Hailey Baldwin itu merayakan hari spesialnya pada 1 Maret 2021.

Selama kariernya di industri musik Hollywood, Bieber cukup merasakan jatuh bangun. Ia bahkan sempat mengalami masalah kesehatan mental yang membuatnya berurusan dengan hal-hal negatif.

Namun, di usianya yang semakin matang dan sebagai suami, Bieber kini lebih religius. Lagu-lagunya pun kini bermakna positif dan ia lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Nah, di hari ulang tahunnya ini, gak ada salahnya untuk mengingat kejadian kontroversial yang pernah dilakukan Bieber di sepanjang kariernya. Apa saja? Yuk simak!

1. Bertengkar dengan Paparazzi

Bieber memulai kariernya sejak usia remaja. Nah, di awal kariernya, Bieber pernah bertengkar dengan seorang paparazzi karena merasa tersinggung dengan fotografer tersebut yang hendak mengambil gambarnya.

Saat itu, Bieber masih menjadi remaja labil dan tempramen. Beruntung ada bodyguard-nya yang mengendalikan Bieber dari baku hantam.

2. Menghina Bendera Argentina

Saat melakukan ‘Believe Tour’ di tahun 2013, Bieber berkunjung ke negara Argentina. Lagi, ia berkelahi dengan salah satu fotografer di negara tersebut.

Karena kesal, Bieber pun melakukan aksi yang tak baik di atas panggung. Ia melecehkan bendera Argentina dengan sengaja. Karena hal itulah, Bieber sampai menghapus negara Argentina dari daftar ‘Purpose Tour’ tahun 2016 lalu.

3. Ribut dengan Tetangga

Gak cuma sama paparazzi, Bieber juga pernah bertengkar hebat dengan tetangganya. Hal tersebut karena mantan kekasih Selena Gomez ini tak terima ditegur lantaran selalu menggelar pesta di rumah dan mengganggu istirahat warga sekitar.

Alhasil, Bieber pun kesal dan melempari rumah tetangganya itu dengan 20 butir telur. Aksi tak terpujinya itu berujung pada ganti rugi hingga puluhan ribu Dolar AS.

4. Bugil dengan Model

Rupanya, Bieber yang dulu gak cuma doyan bertengkar, tapi juga merepotkan orang-orang terdekatnya. Sebab, ia pernah tertangkap sedang bugil saat liburan di pulau Bora-Bora dengan seorang model Jayde Pierce.

Dilansir dari Hollywood Reporter, foto bugil Bieber beredar luas di media dan mengharuskan kuasa hukum Bieber menanganinya. Pengacara Bieber harus bekerja keras untuk memohon pada media agar menurunkan foto tak senonoh tersebut.

5. Menyetir sambil Mabuk

Satu lagi kelakukan kontroversial Bieber ialah menyetir sambil mabuk di Florida, Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2014 saat dirinya masih 19 tahun.

Ia melakukan balap liar dan mengemudi dalam keadaan mabuk menggunakan Lamborghini berwarna kuning. Selain itu, Bieber juga didakwa karena menggunakan surat izin mengemudi yang sudah habis masa berlakunya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here