Lebih Irit, Yuk Nge-Gym di Rumah Pakai Aplikasi Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat kamu yang biasa pergi ke gym untuk fitnes dan berolahraga, pasti kamu sedang dilema. Pergi kesana atau tidak ya?

Di masa pandemi seperti sekarang, berpergian ke tempat olahraga khususnya gym perlu dihindari dulu. Pasalnya, kita tak pernah tahu siapa saja yang sudah memegang alat-alat olahraga tersebut.

Meskipun pihak gym sudah memberlakukan protokol kesehatan dan menjamin kebersihan alat, gak ada salahnya jika kamu tetap masih merasa ragu dan waspada.

Tapi bukan berati kamu jadi gak bisa nge gym sama sekali loh. Di rumah pun kamu bisa melakukannya dengan bantuin dari aplikasi olahraga ini yang bisa membantumu nge gym di rumah. Dan yang pasti, seluruh aplikasinya tersedia di android dan IOS ya. Yuk simak!

1. 30 Days Fitness Challenge – Work Out Home

Aplikasi 30 Days Fitness Challenge (appstore)
Aplikasi 30 Days Fitness Challenge (appstore)

Nampaknya aplikasi ini cocok untuk kamu unduh di gadgetmu dan jadi panduan olahragamu. Sebab, aplikasi ini akan menantangmu untuk menyelesaikan seluruh latihan (workout) dalam waktu 30 hari.

Tapi tenang, kamu bisa memilih level latihan sesuai dengan kemampuanmu kok. Mulai dari pemula hingga profesional.

Gak cuma itu, aplikasi ini juga menampilkan video-video pengarah yang akan mengajarkanmu melakukan gerakan-gerakan yang belum pernah kamu lakukan.

2. Home Work Out (No Equipment)

Aplikasi Home Workout (appstore)

Aplikasi olahraga ini akan menyediakan berbagai macam jenis latihan yang bervariasi. Uniknya, aplikasi ini benar-benar akan membantumu workout tanpa perlu peralatan.

Seperti aplikasi olahraga sebelumnya, Home Work Out juga menyediakan video-video latihan yang menjelaskan cara-cara di setiap gerakannya.

3. Lose Weight In 30 Days

Aplikasi Loss Weight in 30 Days (appstore)

Duh, dari namanya aja udah bikin kamu tergiur ya. Gimana enggak, aplikasi ini bisa membantumu menurunkan berat badan selama 30 hari.

Aplikasi ini akan membuatmu fokus untuk melakukan diet yang seimbang antara olahraga dengan asupanmu. Bahkan buat kamu yang vegetarian, aplikasi ini bisa membantumu memilih menu makanan yang sesuai selama 30 hari loh!

4. BetterMe: Weight Loss Workout

Aplikasi BetterMe Loss Weight (appstore)

Masih berurusan dengan berat badan, aplikasi ini memiliki manfaat yang serupa. Yaitu menurunkan berat badan jadi lebih ideal.

Akan tetapi, aplikasi ini cenderung di khususkan untuk wanita ya. Sebab, jenis-jenis latihannya lebih mengarah untuk mengecilkan ukuran bagian tubuh tertentu.

5. Freeletics: Personal Trainer dan Fitness Workout

Aplikasi Freeletics (appstore)

Terakhir, ada aplikasi Freeletics. Aplikasi ini bisa membuatmu berolahraga dimana pun dan kapan pun kamu mau. Terdapat lebih dari 800 video pilihan yang bisa jadi panduanmu saat berolahraga.

Dan gak cuma itu, lewat aplikasi ini kamu juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga. Sehingga kamu bisa join dan melakukan workout bersama deh. Jadi lebih semangat kan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini