Lawan Virus Corona dengan Beberapa Bahan Alami Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi virus corona yang telah berlangsung selama setahun membuat orang lebih waspada dan concern terhadap kesehatan. Produk-produk alami pun kini menjadi konsumsi wajib demi terhindar dari virus yang telah merenggut 2,46 juta nyawa umat manusia di seluruh dunia.

Melansir Times of India, beberapa bahan alami ini berkhasiat meningkatkan imun tubuh sekaligus melawan virus corona. Meski demikian, protokol kesehatan yang digaungkan pemerintah harus tetap dijalankan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Teh hijau

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa senyawa dalam teh hijau memiliki kemampuan untuk menghambat enzim utama atau prostease (Mpro) pada covid penyebab virus SARS-CoV-2. Teh hijau memiliki kadar EGCG yang tinggi, yang dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Coklat hitam

Sifat anti-inflamasi dan antioksidan dari cokelat hitam telah menunjukkan hasil yang menjanjikan melawan Mpro dalam virus SARA-CoV-2. Cokelat hitam juga memiliki kemampuan untuk mengurangi keparahan penyebaran Covid-19 di tubuh.

Makanan fermentasi

Sayuran yang difermentasi kaya akan vitamin K2, yang telah terbukti menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang bertanggung jawab atas gejala parah yang terkait dengan Covid-19.

Brokoli

(Foto: Healthline)

Brokoli kaya akan vitamin A, C, dan E. Fitokimia di dalamnya sangat bagus untuk memperkuat sistem kekebalan Anda. Ini kaya akan antioksidan dan nutrisi tambahan termasuk magnesium fosfor, seng, dan zat besi.

Bawang putih

Bawang putih juga disebut sebagai penangkal infeksi. Ini memiliki sifat meningkatkan kekebalan yang diperlukan untuk melawan infeksi apa pun.

Jahe

Jahe bisa mengurangi peradangan, yang bisa terjadi jika Anda memiliki kelenjar bengkak atau sakit tenggorokan. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Kacang almond

(Foto: First Cry Parenting)

Almond memiliki molekul yang larut dalam lemak, yang berarti mereka membutuhkan keberadaan lemak untuk diserap. Almond membantu sistem kekebalan untuk melawan bakteri yang menyerang.

Kunyit

Kurkumin dalam kunyit terbukti dapat mengurangi nyeri otot setelah berolahraga keras. Ini membantu sistem kekebalan tubuh dengan stimulatin antibodi fourmation. Orang dengan penyakit autoimun disarankan oleh dokter untuk mengonsumsi 500 mg kurkumin setiap hari untuk mengurangi peradangan.

Pepaya

Pepaya kaya akan vitamin C. ini juga memiliki enzim yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi. Dan peradangan adalah salah satu faktor yang menyebabkan sebagian besar penyakit. Pepaya juga memiliki kalium, vitamin V, dan folat, yang merupakan pembangun sel yang kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini