Laris saat Ramadan, Apa Sih Manfaat Buah Blewah?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA -Ramadan tiba, buah blewah atau garbis jadi primadona. Buah yang kaya air ini pasti diburu untuk dibuat minuman yang menyegarkan saat berbuka puasa.

Tapi, sebenarnya apa sih manfaat buah blewah, sampai-sampai seperti buah yang wajib ada setiap Ramadan?

Mengutip berbagai sumber, ternyata ini manfaat spesial dari buah blewah:

1. Kaya Vitamin C

Buah blewah ternyata mengandung vitamin C yang tinggi, yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa agar tidak mudah terserang penyakit.

2. Obat Maag

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa buah blewah jika dikonsumsi secara rutin akan mengobati masalah asam lambung atau maag. Pas banget buat kamu yang bermasalah dengan lambung saat puasa.

3. Rendah Gula

Buah ini juga ternyata rendah gula dan kalori. Sehingga kamu gak perlu takut terjadinya kenaikan gula darah secara drastis saat berbuka puasa. Buah blewah juga aman dikonsumsi penderita diabetes.

4. Menghancurkan Batu Ginjal

Konsumsi buah blewah secara rutin ternyata bermanfaat bagi bagi ginjal kamu. Buah ini dapat mencegah dan menghancurkan batu ginjal, serta menghindarkan tubuh dari risiko tulang keropos.

5. Mengandung Vitamin A

Tak hanya vitamin C, blewah juga kaya dengan kandungan vitamin A yang menjadikannya sangat baik dalam menjaga kesehatan mata dan kulit.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini