(Foto: Dreams)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak hal yang disarankan oleh para spesialis untuk dihindari sebelum mendapatkan vaksinasi virus corona untuk meningkatkan efisiensinya. Sekarang, para ahli di bidang medis telah menemukan dua hal yang harus dilakukan setiap individu di pagi hari menjelang mendapatkan vaksinasi virus corona.

Apakah dua hal itu?

Melansir Times of India, makan dengan sehat dan tetap terhidrasi adalah dua hal paling sederhana yang direkomendasikan untuk meningkatkan efektivitas vaksinasi. Para ahli merekomendasikan untuk memulai hari dengan normal seperti biasanya. Nikmati makanan yang sehat dan seimbang serta minumlah banyak air untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi.

Mengapa tetap terhidrasi itu penting?

Minum air putih setiap hari berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan dan dapat mencegah dehidrasi. Hampir 70 persen tubuh Anda terdiri dari air, yang membantu sistem internal dalam beberapa cara. Minum banyak air sebelum disuntik dapat membantu untuk berpikir jernih dan akan mencegah perubahan suasana hati yang drastis.

Mengapa Anda harus makan makanan bergizi?

Makan sehat dan tetap terhidrasi harus menjadi bagian dari rutinitas harian setiap individu. Ini adalah dua hal dasar yang dapat dilakukan seseorang untuk memastikan kesejahteraan mereka dan bahkan lebih penting lagi sebelum mendapatkan suntikan vaksin virus corona.

Seperti yang diketahui bersama, vaksin virus corona dapat menyebabkan efek samping ringan seperti nyeri, bengkak, menggigil, sakit kepala, kelelahan, hingga demam. Tanda-tanda ini hanya menunjukkan bahwa vaksin sedang bekerja di dalam tubuh Anda dan itu sepenuhnya normal. Dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi di pagi hari dapat membantu mengatasi pusing yang mungkin dialami seseorang setelah vaksinasi.

Hal-hal lain yang harus Anda lakukan

Sama seperti vaksinasi lainnya, vaksin virus corona membutuhkan waktu untuk mengembangkan kekebalan terhadap virus. Ada dua dosis yang diambil dengan interval sepekan atau 15 hari.

Meski Anda telah mendapatkan vaksinasi tidak menjamin Anda terlindung dari virus corona 100 persen ya! Untuk meningkatkan kemanjuran virus, Anda harus melakukan beberapa hal. Berikut beberapa hal yang harus dan tidak boleh Anda lakukan sebelum mendapatkan vaksinasi.

Tidur tepat waktu: Jika Anda merupakan salah satu yang akan mendapatkan vaksin, Anda harus cukup tidur di malam hari setidaknya 24 jam sebelumnya. Kurang tidur dapat menyebabkan variasi dalam proses kekebalan yang dibutuhkan untuk menghasilkan antibodi. Untuk mempertahankan jumlahnya, cukup tidur sangat penting.

Latihan: Jika memungkinkan, berolahraga atau melakukan aktivitas fisik apa pun selama 2-3 hari sebelum mendapatkan suntikan. Berolahraga membantu mendukung kekebalan Anda setelah vaksinasi.

Hindari obat anti inflamasi: Hindari semua jenis obat anti inflamasi non steroid (NSAID) yang banyak digunakan untuk meredakan nyeri, mengurangi inflamasi, dan menurunkan suhu tinggi. Obat-obatan ini dapat menghambat sistem respons kekebalan tubuh Anda dan akan mengurangi kemanjuran vaksinasi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here