Lakukan 5 Hal Ini Setelah Putus Cinta, Auto Bahagia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bersedih setelah putus hubungan adalah suatu hal yang wajar. Sehari, dua hari menangis bukanlah suatu hal yang berlebihan. Namun jangan biarkan diri terus-menerus tenggelam dalam keterpurukan. Cobalah untuk bangkit dan menata diri untuk menyambut hari esok yang lebih cerah. Jika sulit, cobalah lakukan 5 hal di bawah ini. Dijamin! Perlahan tapi pasti, kenangan mantan tidak akan kembali.

1. Buang Kenangan tentang Mantan Kekasih

Perasaan kita akan sangat sensitif setelah putus dengan pacar. Jadi, janganlah enggan untuk menghilangkan semua hal yang dapat mengingatkanmu dengan mantan. Hapus semua kenangan dengan mantan seperti foto bersama, riwayat obrolan hingga status pertemanan di media sosial. Bahkan jika kamu ingin mendapat pahal, amalkan saja barang pemberian mantan kepada lembaga sosial.

2. Perkuat Relasi dengan Teman

Bukan saatnya sendiri dalam keterpurukan setelah putus dengan pacar. Cobalah cari kesenangan lain dengan memperluas pergaulan dengan banyak relasi. Lebih banyak teman, maka akan lebih banyak pula masukan yang akan diterima sehingga kamu bisa bangkit dan tidak mengalami kesedihan yang berlarut-larut.

3. Perbanyak Kegiatan yang Bermanfaat

Berdiam diri akan membuat kamu mudah mengingat berbagai kenangan yang pernah dilakukan bersama mantan. Pergilah keluar dan carilah aktivitas yang sekiranya dapat mempersibuk diri sehingga fikiran kamu tidak akan berfokus pada kesedihan. Jika perlu, lakukanlah aktivitas yang disukai sehingga akan memperbaiki suasana hati.

4. Cobalah Membuka Hati

Ingatkah dengan istilah ‘mati satu tumbuh seribu’? Hal tersebut bisa terjadi apabila kamu mau membuka hati. Biarkanlah satu orang pergi dan sambutlah hati yang lain datang menghampiri. Yakinlah bahwa tidak hanya mantan kamu saja satu-satunya orang yang ada di dunia ini. Cobalah melihat ke sekeliling, dan amati dengan teliti, siapa tahu ada pria atau wanita yang menarik hati.

5. Dekatkan Diri pada Yang Maha Kuasa

Satu hal yang akan membuat kita kuat dalam menghadapi berbagai keterpurukan adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Tuhan maha mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya, dan Dia pula-lah yang akan memberikan jalan untuk mengatasi setiap masalah yang dihadapi oleh setiap manusia.

Semakin kita mendekatkan diri dengan Tuhan, maka peluang untuk mendapatkan jalan keluar akan semakin besar. Bahkan jika Tuhan menghendaki, akan selalu ada kemungkinan mantan kamu datang kembali. Meski begitu, tetaplah berserah diri dan yakinlah bahwa keputusan Tuhan adalah yang terbaik.

Mendekatkan diri kepada Tuhan juga dapat me sehingga berbagai pemikiran negatif dapat dihindari. Jadi, selain akan mendapatkan pahala, mendekatkan diri kepada Tuhan juga akan membuat kamu tenang. (Marizke/R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini