Lakukan 3 Hal ini Agar Virus Corona Tak Menyebar Lewat HP

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menurut studi, Virus corona disebut bisa bertahan hidup selama sembilan hari di luar ruangan dan menempel di permukaan benda. Nah, ponsel menjadi perantara utama yang permukaannya bisa ditempeli virus mematikan itu.

Untuk itulah, Anda si pengguna aktif ponsel mesti melakukan berbagai langkah untuk mencegah penyebaran corona melalui ponsel.  Melansir Cnet, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Bersihkan Ponsel dengan Disinfektan

Pengguna perlu membersihkan permukaan ponsel, tetapi jangan menggunakan alkohol supaya tak merusak lapisan hidrofobik dan oleophobia.

Menurut salah satu vendor ponsel premium, tak masalah untuk membersihkan permukaan ponsel memakai tisu clorox atau tisu dengan 70 persen alkohol isoprobhil.

  1. Bersihkan Noda Sidik Jari

Hapus jejak-jejak sidik jari di layar ponsel menggunakan kain mikrofiber.

  1. Sapu Bersih Debu dan Pasir dari Ponsel

Untuk melakukan hal ini, Anda memerlukan selotip scotch. Anda bisa memasukkan selotip di lubang isi daya dan pengeras suara dengan cara menggulungnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini