Lahir Batin Saja Tak Cukup, Ini yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Menikah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Setiap muslim dewasa pasti memimpikan berumah tangga dan hidup berbahagia selamanya dengan pasangan. Semua itu diwujudkan dengan mengucap janji suci melalui sebuah pernikahan

Dalam HR. Thabrani dan Hakim mengatakan, “barangsiapa menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh dari ibadahnya (agamanya). Dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah SWT dalam memelihara yang sebagian lagi.”

Namun tahukah kalian, dalam merencanakan menikah ternyata tak hanya siap lahir batin lho!. Kalian pun diwajibkan mempersiapkan kesehatan masing-masing pasangan.

Salah satunya dengan periksakan kesehatan Anda dan pasangan ke dokter ahli. Ada baiknya kedua pasang calon melakukan vaksin terlebih dahulu.

Vaksin yang dimaksud seperti HPV atau Human Papilloma Virus, khususnya bagi kaum perempuan. Karena faktanya setiap jam satu wanita Indonesia meninggal akibat kanker serviks. 

Kalau tidak dilakukan sedini mungkin, penyakit ini akan ketahuan 10-15 tahun kemudian. Sementara pada laki-laki, HPV bisa menyebabkan kutil kelamin yang ditularkan melalui hubungan seksual. 

Vaksin ini bisa dilakukan mulai dari tujuh bulan sebelum menikah hingga kurang dari satu bulan. Selain itu, vaksin lain yang juga bisa digunakan sebagai tindakan preventif adalah Hepatitis B, MMR, DPT, dan Varicella atau cacar air

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini