SUGA BTS

MATA INDONESIA, SEOUL – Lagu “Life Goes On” BTS melambung ke tangga lagu Billboard Hot 100 di No. 1. Ini adalah lagu ketiga dari BTS yang masuk dalam Billboard Hot 100 No. 1.

Sebelumnya lagu “Dynamite” dan “Savage Love (Laxed – Siren Beat)” Jason Derulo dan Jawsh 685 remix BTS berhasil berada di puncak Billboard dalam rentang waktu tiga bulan. “Life Goes On” juga menjadi Hot 100 No. 1 pertama dalam sejarah 62 tahun tangga lagu yang sebagian besar dinyanyikan dalam bahasa Korea.

“Life Goes On” merupakan bagian dari album baru BTS BE yang dirilis pada 20 November 2020 lalu. Pada 30 November kemarin, BTS telah mencapai tonggak sejarah lainnya dengan peringkat #1 di Billboard Hot 100 dengan “Life Goes On” dan “Dynamite” juga berhasil masuk dalam daftar di #3.

Lagu ini adalah lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa non-Inggris dan memuncaki Hot 100. Ini adalah No. 1 pertama yang dinyanyikan sebagian besar dalam bahasa selain Inggris sejak Luis Fonsi dan Daddy Yankee dengan “Despacito” (menampilkan Bieber), yang berada di pncak selama 16 minggu pada tahun 2017.

Penggemar BTS, ARMY, pun ikut menyoroti soal debut lagu berbahasa Korea ini di Billboard. Mereka ingat dengan perkataan SUGA.

BTS pernah mendapat pertanyaan soal, “Apa dampak yang ingin Anda buat di kancah musik AS?.” Suga pun menjawab, “Saya ingin berada di Billboard Hot 100 dengan single yang memiliki lirik Korea.

Harapan pemilik nama Min Yoon Gi ini pun telah menjadi kenyataan. Di Twitter, kalimat “WHAT YOONGI WANTS YOONGI GETS” pun menjadi trending. Kalimat tersebut memiliki arti “APA YANG YOONGI INGINKAN, YOONGI DAPATKAN”.

Berikut beberapa komentar dari netizen:

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here