Lagi Viral! Ustaz Buya Yahya Minta Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ Diubah Liriknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” yang dinyanyikan Syakir Daulay berada di deretan pertama trending YouTube Indonesia. Bahkan, hasil cover dari penyanyi lain juga berada di deretan trending YouTube.

Kini lagu yang telah dibeli lisensinya oleh Syakir itu ramai dinyanyikan ulang, tak terkecuali oleh penyanyi Sabyan yang banyak mencuri perhatian.

Dis tengah viralnya lagu tersebut, ustaz Buya Yahya meminta lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah diubah. Menurut pendiri Pondok Pesantren Al-Bahjah itu, lirik lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ itu lebih menonjolkan fisik istri Nabi Muhammad SAW tersebut.

Pernyataan Buya Yahya itu diunggah di channel Youtube, Al Bahjah Tv pada 4 April 2020. Di video itu, salah seorang yang menanyakan kepada Buya Yahya terkait lagu Aisyah Istri Rasulullah.

“Sebenarnya boleh nggak sih kalau kita nyeritain kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dengan istri-istrinya dan digambarkan lewat lagu-lagu,” kata pria tersebut.

“Soalnya ada lagu yang judulnya Aisyah istri Rasulullah itu isinya nyeritain keromantisan nabi tapi di sisi lain waktu nyebut nama Sayidah Aisyah, Aisyah saja tidak pakai Sayidah.
Bagaimana hukumnya, dan dinyanyikan oleh masyarakat bahkan juga menggambarkan ciri-ciri fisik Sayidah Aisyah,” tanyanya.

Mendapatkan pertanyaan tersebut Buya menjawab agar sebaiknya lagu tersebut tidak hanya menampilkan fisiknya. Tapi seharusnya menonjolkan sifat baik dari Saiyidah Aisyah yang dikenal pintar.

“Mungkin yang membuat atau ingin menembangkan lagu ini tolong syairnya diubah ya,” jelas Buya Yahya.

Dia melanjutkan, “Agar kita hadirkan sifat-sifat istimewa Sayidah Aisyah. Selain bersifat jasad, Siti Aisyah punya kelebihan, cerdas, pandai penuh kasih, tegas tapi  sejuk wajahnya.”

Bahkan, saat melanjutkan tanggapannya, Buya Yahya menyebut dirinya tidak sanggup untuk membaca syair tersebut.

“Jangan disifati dengan, mohon maaf, saya tidak tega membacanya. Jadi di bait pertama ini, barisan pertama adalah mulia indah bisa diganti setelahnya, mulia indah dan berseri masih wajar,” kata Buya Yahya.

“Tapi itu yang indah tengah-tengahnya digantilah dengan yang sejuk, wajahnya sejuk mungkin bisa jadi semacam itu,” jelas Buya Yahya.

“Kemudian bait pertama baris kedua, kami tidak bisa membacanya, karena saya tidak bisa membaca semua itu. Bisa diganti misalnya dengan mungkin sifat yang ditonjolkan, cerdas, pandai, penuh kasih sayang, menyifati wajah saya tidak bisa membacanya,” kata Buya Yahya.

Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” pertama kali muncul pada 2017. Lagu ini berasal dari Malaysia, dibawakan oleh band bernama Projector.
Konsep lagu pertama kalinya adalah band Melayu.

Lagu ini sebenarnya berjudul “Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu)”.
Lirik lagu ini memang bercerita tentang seorang perempuan bernama Aisyah. Namun, bukan sosok Aisyah istri Nabi Muhammad SAW

Kemudian, munculah Lagu “Aisyah” dalam versi religi. Di tahun yang sama, yakni 2017, YouTuber Malaysia bernama Mr Bie yang mempopulerkannya di akun Vitaminbie. Mr Bie mengemas ulang lagu “Aisyah” ini dengan beberapa perubahan. Namun, saat itu lagu itu belum begitu populer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini