Lagi Viral! Cara Pakai Aplikasi MyHeritage yang Bikin Foto Orang Bisa Bergerak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Konten-konten di media sosial diramaikan dengan foto wajah seseorang yang bisa bergerak seolah-olah hidup. Tak sedikit dari netizen yang menggunakan foto dari orang-orang yang sudah meninggal.

Yups, cukup mengharukan, karena tak sedikit dari mereka yang mengatakan aplikasi ini mampu mengobati rasa rindu mereka atas kepergian orang-orang yang mereka sayangi. Bahkan, konten yang menampilkan reaksi mereka menangis melihat foto yang bergerak ini pun banyak tersebar di media sosial.

Buat yang penasaran dan mau coba, kalian bisa menggunakan aplikasi deepfake bernama MyHeritage. MyHeritage menggunakan teknologi yang disebut Deep Nostalgia yang dirilis pada 25 Februari lalu.

Deep Nostalgia dibuat menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI) untuk membuat foto bisa tampak bergerak, tersenyum dan berkedip. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto apapun asal memiliki bentuk wajah termasuk lukisan dan patung.

Meski demikian, masih ada batasan teknologi deepfake dari MyHeritage. Contohnya, jika ada lebih dari satu orang di foto jadul yang diunggah, AI deepfake hanya dapat menggerakkan satu orang saja.

Selain itu, animasi dibatasi pada kepala, wajah, dan leher. Jadi, kamu enggak bisa berharap untuk lihat kakek atau nenek kamu lompat-lompat dan lari di foto jadul mereka lewat fitur ini.

Untuk menggunakan Deep Nostalgia dari MyHeritage, ikuti cara berikut ini:

1. Unduh kemudian instal aplikasi MyHeritage dari PlayStore Android.

2. Buat akun apabila belum memiliki akun.

3. Jika suda berhasil masuk, klik ‘Photos’.

4. Klik ikon ‘+’ untuk menambahkan gambar.

5. Klik ‘Add photos’ untuk memilih gambar yang sudah ada di dalam handpone atau klik ‘Scan photos & docs’ untuk mengambil gambar foto secara langsung.

6. Klik ikon berikut:


7. Jika sudah selesai, maka foto akan terlihat bergerak seolah hidup.

Atau, kamu juga bisa gunakan MyHeritage dengan cara mendaftar lewat situs web. Pengguna terdaftar juga bisa langsung menjajalnya di tautan ini: myheritage.com/deep-nostalgia.

Pilih opsi animate photo dan unggah foto orang jadul yang mau kamu bikin bergerak. Selanjutnya pengguna dapat menyimpan foto dalam perangkat atau dibagikan kepada orang lain melalui media sosial.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MyHeritage (@myheritage_official)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini