Lagi Lebaran di Semarang? Lima Tempat Makan Ini Wajib Dikunjungi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mudik lebaran ke kampung halaman, jadi momen penting untuk bernostalgia dengan hidangan lezat kampung halaman. Nah, jika traveler sedang ada di Semarang wajib, icip-icip kuliner khas disana.

Banyak yang bisa disantap, jika traveler sedang berada disana. Mulai dari bakmi Jawa sampai restoran keluarga bisa ditemui di Semarang. Berikut rekomendasi kuliner lezat yang bisa ditemui saat mudik ke Semarang.

1. Toko Oen

Ini merupakan Toko Oen otentik yang ada masih bisa ditemukan hingga saat ini dengan sajian perpaduan unsur Belanda, China dan masakan Indonesia yang sangat nikmat. Jika tidak ingin makanan berat, tersedia juga beraneka kue khas Belanda seperti Ontbijtkoek dan beraneka es krim nikmat.

2. Bakmi Jawa Pak Gareng

Bakmi ini merupakan favorit sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Tersedia beraneka macam varian bakmi Jawa, mulai dari bakmi goreng, bakmi rebus sampai bakmi nyemek bisa traveller nikmati. Beberapa pejabat dan artis saat singgah di Semarang juga pernah mampir ke tempat ini lho.

3. Kampung Kopi Banaran

Terletak di area perkebunan kopi milik PTPN IX, kampung kopi Banaran tidak hanya menyajikan kopi berkualitas, namun juga aneka hidangan yang lezat. Di sini juga tersedia aneka permainan menarik, dan traveler juga bisa berkeliling area perkebunan kopi dengan mobil shuttle yang tersedia.

4. Cimory On The Valley Restaurant

Merupakan cabang restoran dari Cimory yang ketiga, setelah dua restoran sebelumnya yang berada di kawasan Jawa Barat. Restoran dengan konsep open space ini menyajikan beraneka hidangan lezat. Sebelum bersantap, traveler juga bisa bermain terlebih dahulu di Dairyfarm bersama aneka hewan imut, dan ada juga aneka spot foto menarik di tempat ini.

5. Pusat Kuliner Simpang Lima

Terletak di pusat Kota Semarang, dengan sajian masakan yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Makanan khas Semarang seperti tahu petis dan tahu gimbal pun juga bisa ditemui di sini. Soal harga, jangan kuatir akan dipatok mahal, sebab setiap tenant sudah memiliki daftar menu lengkap dengan harga yang relatif terjangkau.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini