Labuan Bajo

MATA INDONESIA, JAKARTA – Labuan Bajo adalah di kota Maanggarai Barat yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik perhatian para pengunjung bahkan menjadi andalan Labuan Bajo untuk mengait para turis mancan negara. Salah satunya yaitu hewan purba yaitu komodo yang masih dilindungi hingga saat ini.

Dilansir dari chanel youtube ‘Fakta Menarik’, berikut beberapa destinasi wisata yang harus kamu kunjungi saat berada di Labuan Bajo.

1. Pulau Komodo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by May (@may_.059)

Pulau komodo yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Labuan Bajo. Bahkan, UNESCO mengakui bahwa pulau komodo merupakan situs warisan dunia yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

Tidak hanya satwa komodo, destinasi pulau komodo ini juga menyimpan keindahan alam yang akan memanjakan setiap orang yang mengunjunginya, mulai dari pantai-pantai yang indah, hingga spot-spot diving yang menakjubkan. Keindahan alam di pulau ini, menjadikan taman nasional komodo menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

2. Pulau Padar

Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang cukup terkenal atau populer setelah Pulau Komodo, Pulau Padar ini terletak diantara Pulau Komodo dengan Pulau Rinca. Jika kamu berangkat dari Labuan Bajo, kamu pasti melewati Pulau Rinca terlebih dahulu sebelum tiba di Pulau Padar.

Pulau Padar ini memiliki pantai indah dan rumput hutan safana yang mempesona, tapi yang paling unik dan istimewa dari pulau ini adalah panorama yang menakjubkan dari atas bukit. Dari puncak bukit itu akan terlihat pemandangan alam sekitar yang indah, melihat perpaduan hamparan hutan safana dan pantai indah dengan laut biru sangat cocok sekali untuk kamu yang menyukai alam.

Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi untuk berbicara tentang keindahan alam yang ada di dalam pulau ini.

3. Pink Beach

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pink Beach Lombok (@pinkbeachlombok)

Sesuai dengan namanya, objek wisata pantai di Labuan Bajo ini terkenal akan hamparan pasir pantai yang berwarna merah muda. Namun keindahan lain destiasi wisata satu ini tidak hanya tentang pasir merah mudanya saja lho.

Untuk kamu yang berencana untuk mengunjungi pantai ini, kamu akan di suguhkan dengan keindahan alam bawah laut yang memukau di balik permukaan laut yang sangat jernih. Kamu dapat memilih untuk berenang, berjemur dipinggir pantai, atau ber snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ada di pantai ini.

4. Goa Batu Cermin

 

View this post on Instagram

 

A post shared by #pakaimasker (@ntt1958)

Membahas tentang keindahan alam yang ada di Labuan Bajo memang tidak ada habisnya. Goa Batu Cermin adalah salah satunya. Goa Batu Cermin terletak di desa Waesambi, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Luas Goa Batu Cermin mencapai 19 hektar dengan tinggi 75 meter.

Tempat ini menjadi ramai karena banyak wisatawan yang berkunjung. Waktu yang tepat untuk pergi ke Goa Batu Cermin yaitu pada siang menjelang sore hari, dimana cahaya mata hari terbenam masuk di cela bebatuan dan memantul ke air yang akan memberikan refleksi yang sangat indah.

Di sekeliling Goa Batu Cermin adalah lingkungan alam yang masih terjaga keaslianya. Pemandangan hutan-hutan yang rimbun akan menyejukan suasana hati kamu.

Reporter: Nining Melani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here