Ilustrasi berat badan (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mempunyai berat badan yang ideal merupakan impian semua orang terutama bagi kaum hawa. Mereka berlomba-lomba menjaga penampilan dan bentuk tubuh agar tetap ideal.

Segala cara dilakukan untuk menjaga berat badan biar gak melonjak. Mulai dari diet hingga olahraga yang rutin. Tapi, kadang usaha untuk menurunkan berat badan terlalu ekstrem hingga tak baik bagi kesehatan.

Di dalam Islam memang tidak diperbolehkan melakukan diet yang sangat ketat karena hal itu dapat mengganggu kesehatan. Rasulullah bersabda ”Sumber dari penyakit itu perut. Perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obatnya.”

Untuk menurunkan berat badan dalam Islam sebenarnya sudah diberikan solusinya yaitu dengan berpuasa. Puasa merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan.

Nah, selain usaha, tentu kamu perlu berdoa kepada Allah SWT. Minta pertolongan padanya untuk menjaga dirimu dan memudahkan usahamu menjaga berat badan yang ideal.

Allahummar hamjil dahur rokiiko wa’azumahudda kiiko wa’ir kohu assogiiro, min tsaddati al hariiki yaa amma milda mi, in kunti billahi al’aziim, falaa tusadda’i arroas.

“Ya Allah, kasihanilah kulitnya yang lembut, tulangnya yang halus dan uratnya yang sempit daripada terlalu panas. Jikalau engkau beriman dengan Allah Yang Maha Agung, maka janganlah engkau sakiti kepala dan janganlah engkau pahitkan mulut dan janganlah kau minum darah.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here