Ladies! Kontroversi Sulli eks f(x) Ini Ternyata Punya Segudang Manfaat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanggal 14 Oktober ini menjadi peringatan hari kematian Sulli. Mantan anggota girlband f(x), Sulli dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri pada Senin 14 Oktober 2019.

Semasa hidupnya Sulli merupakan sosok yang kontroversial dimata sejumlah warganet. Sulli sering kali mendapat nyinyiran dan hujatan dari warganet karena gayanya yang tampil tanpa menggunakan bra.

Yups, Sulli tampaknya suka untuk tidak mengenakan bra atau BH itu. Menurut Sulli, bra adalah aksesoris yang tidak sehat dan dia sudah terbiasa tidak menggunakan bra sehari-hari diluar kegiatan artisnya.

Nyatanya, tidak menggunakan bra memang memiliki banyak manfaat. Tapi, yang menjadikan Sulli bahan nyinyiran warganet adalah dirinya mengunggah sebuah foto di mana put*ngnya terlihat menyembul.

Tampil braless seperti Sulli ini memang sah-sah saja. Bahkan ada yang namanya Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day yang diperingati 13 Oktober, atau sehari sebelum tanggal kematian Sulli.

Meskipun aksi Sulli ini dianggap kontroversial, siapa sangka hidup tanpa menggunakan bra atau braless itu punya banyak manfaat. Yuk simak!

1. Tidak mempengaruhi kemampuannya

Banyak wanita merasa bahwa mereka harus mengenakan bra, karena jika tidak payudara mereka akan mulai melorot dan kehilangan kemampuannya.

Faktanya, penelitian Perancis yang telah berjalan lama membuktikan bahwa bra kemungkinan besar memiliki efek sebaliknya, menyebabkan payudara kehilangan bentuknya seiring waktu.

Menurut penelitian, itu karena bra melemahkan otot-otot di dada, membuat payudara terkulai dan memperkuat gagasan bahwa bra diperlukan dalam siklus yang tidak pernah berakhir.

2. Memperlancar sirkulasi darah

Kami biasanya tidak memikirkan bra kami yang menyebabkan gejala kesehatan, tetapi Anda mungkin terkejut dengan dampaknya pada kesehatan jantung Anda. Bra sebenarnya dapat memperlambat dan menghambat sirkulasi dengan menekan pembuluh darah utama Anda.

Menetapkan rutinitas tanpa bra akan membantu aliran darah dengan bebas, dan sebagai hasilnya, akan meningkatkan energi dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3.  Tidur terasa nyenyak

Jika Anda kesulitan tidur di malam hari, bra mungkin menjadi salah satu penyebab ketidaknyamanan dan kesulitan tidur. Untuk itu lebih baik tidak mengenakan bra di malam hari.

4. Kesehatan payudara akan meningkat

Banyak peneliti yang memastikan untuk menyatakan bahwa bra sebenarnya tidak berbahaya bagi kesehatan. Kecuali kalau menggunakan bra yang tidak pas, yang dapat menyebabkan nyeri tulang rusuk, sesak napas, dan keluhan medis lainnya.

Going sans-bra juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan otot Anda karena aliran darah meningkat, tonus otot mengencang, dan keringat serta kotoran tidak lagi terperangkap di kulit oleh bahan yang tidak bernapas.

5. Anda akan merasa nyaman

Ada rasa lega yang datang dengan melepas bra Anda di akhir hari yang panjang. Sekarang, bayangkan merasakan tingkat kenyamanan dan kebebasan sepanjang hari, setiap hari.

Jika Anda bertanya kepada kami, itu saja adalah alasan yang cukup bahagia untuk mengubah hubungan Anda dengan bra!

6. Memperbesar ukuran payudara

Sepertinya braless adalah cara termudah untuk membuat belahan dada instan dan dada yang lebih besar. Itu karena membiarkan payudara Anda menggantung secara alami memaksa otot dada bekerja dan melawan gravitasi.

Meskipun payudara itu sendiri tidak benar-benar tumbuh, otot-otot yang kencang akan membantu meningkatkan dada Anda dan membuatnya tampak lebih penuh secara keseluruhan.

7. Menghemat pengeluaran

Harga bra tidaklah murah. Selai itu, mencari bra yang tepat dalam ukuran yang tepat membuat Anda begitu lelah sehingga Anda bersedia membelinya dengan harga berapa pun. Mengurangi pembelian bra Anda tentu akan menghemat banyak uang dalam jangka panjang!

8. Meningkatkan bentuk payudara

Meskipun Anda tidak harus melewatkan bra sama sekali sepanjang waktu, menetapkan kebiasaan menjadi alami memiliki efek besar secara keseluruhan pada bentuk payudara Anda.

Jika Anda ingin payudara Anda terlihat lebih penuh, lebih bulat, dan lebih ramping, meninggalkan bra dapat memiliki efek jangka panjang yang besar. Otot dada Anda akan menguat seiring berjalannya waktu dan membantu Anda membentuk tubuh ideal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini