Kwon Mina Posting Upaya Bunuh Diri, Pihak Instagram Angkat Bicara

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-barun ini Kwon Mina eks AOA kembali melakukan upaya bunuh diri. Bahkan, ia memosting foto melukai dirinya sendiri di Instagram.

Ia pun memberi pesan kepada mereka yang membencinya. Ia melakukan hal tersebut Selasa 27 April 2021 tengah malam waktu Korea Selatan (Korsel).

“Mengapa, apakah ini kotor? Apakah ini membuat Anda sakit? Setiap kata yang Anda ucapkan membuat saya seperti ini,” katanya dikutip dari Allkpop.

“Pergi menemui seorang profesional? Aku telah menemui psikiater selama dekade terakhir. Tahukah kau mengapa aku menjadi gila? Apakah kalian semua pernah berada di posisi saya? Anda belum tahu apa-apa tentang saya, namun belum masih menginjak-injak dan mencabik-cabikku setiap hari. Aku sudah mencoba yang terbaik dan hidup seperti orang bodoh.”

Foto tersebut dengan cepat menjadi perbincangan penggemar. Mereka menjadi khawatir, namun kemudian postingan tersebut telah dihapus.

Seorang penggemar menulis: “Kwon Mina sepertinya menghapus postingan Insta-nya jadi tidak perlu khawatir lagi akan muncul di instagram tl Anda, tetapi saya tetap berharap bahwa teman-teman dekat, keluarga, dan staf di sekitarnya semua bergegas untuk memeriksa kondisi mentalnya”

Instagram telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai postingan Mina yang mengkhawatirkan tentang tindakan menyakiti diri sendiri di platform tersebut. Rupanya foto itu dihapus oleh Instagram.

Baru-baru ini, juru bicara Instagram mengungkapkan, “Menyakiti diri sendiri adalah masalah yang kompleks dan simpati kami yang terdalam ada pada siapa pun yang terpengaruh olehnya. Kami tidak mengizinkan tindakan melukai diri sendiri secara nyata di Instagram, dan kami telah menghapus gambar dari akun Mina. Kebijakan kami seputar tindakan menyakiti diri sendiri, yang telah kami kembangkan bersama dengan pakar keamanan, dirancang untuk mencapai keseimbangan antara memberi orang ruang untuk membicarakan pengalaman mereka dan mencari dukungan, sekaligus melindungi orang lain dari konten berbahaya. ”

Namun, platform media sosial mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya tidak menonaktifkan akun siapa pun untuk berbagi perjuangan mereka dengan kesehatan mental. Karena Mina berulang kali memposting foto menyakiti diri sendiri di Instagram, banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa platform tersebut tidak melarang akunnya dari platform tersebut.

Instagram telah mengubah aturan pengguna pada tahun 2019. Mereka telah menambahkan pedoman tambahan untuk kepentingan pengguna yang rentan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini