Ilustrasi ghosting (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya sedang dihebohkan soal isu Kaesang Pangarep yang dituduh ghosting ke sang mantan kekasih, Felicia Tissue. Nah, karena hal ini, jadi banyak netizen yang bertanya-tanya soal arti dari ghosting. Sebenarnya, istilah ghosting itu apa sih?

Ghosting bisa disebut sebagai tindakan yang tiba-tiba menghentikan semua komunikasi saat seseorang tidak ingin lagi berkencan tapi tak kuasa mengakhiri hubungan.

Nah, biasanya hal ini terjadi pada orang-orang yang masih dalam tahap PDKT atau kencan. Pelaku ghosting bisa saja tiba-tiba pergi tanpa meninggalkan pesan sedikit pun.

Meski terdengar menyeramkan, kamu gak perlu takut. Biar gak jadi korban, yuk simak cara ampuh menghadapi gebetan yang doyan ghosting!

  1. Kepoin Doi dari Orang Terdekat

Ketika lagi PDKT, gak ada salahnya untuk ngepoin si dia dari orang terdekatnya. Misalnya, saudara atau sahabat.

Bahkan, ada baiknya kamu bertanya dengan mantan pacar atau gebetan dari seseorang yang sedang dekat dengan kamu. Jika dia sering menghilang, tanyakan pada mantannya apakah ia pergi untuk sesuatu yang penting atau karena memang dia bosenan aja.

2. Berpikir dengan Bijak

Meski istilah ghsoting sedang ramai, jangan langsung termakan tren ya. Bisa saja, gebetan kamu sering menghilang karena sesuatu yang urgent.

Untuk itu, berpikirlah dengan bijak dan dewasa ya. Cobalah tanyakan pada si dia apa alasannya ia sering menghilang dari kamu.

3. Tegur si Dia

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah menegur si dia jika sudah kelewatan alias terlalu sering menghilang. Gak ada salahnya kok, apalagi jika hubungan kamu dan dia sudah lebih intens.

Dengan menegur dan menanyakan pada doi, kamu jadi tahu alasan dia suka menghilang. Nah, dengan begitu, kamu bisa berpikir apakah dirinya pantas untuk dipertahankan atau tidak.

4. Siapkan Mental untuk Kondisi Terburuk

Satu lagi yang harus kamu lakukan ialah menyiapkan mental dengan kondisi terburuk. Jika memang dia menghilang karena bosan denganmu, lebih baik lepaskan saja.

Sebab, ketika kamu sudah tahu alasannya dia doyan ghosting, kamu jadi punya kesempatan berpikir apakah dia pantas kamu pertahankan atau tidak. Ingat, masih banyak lelaki atau wanita di luar sana yang jauh lebih baik dari si dia yang hobinya nge-ghosting.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here