man pours a fizzy drink.sparkling water.cool ice soft drink cola

MATA INDONESIA, JAKARTASoda atau minuman berkarbonasi memang jenis minuman yang nikmat dan menyegarkan apalagi dikonsumsi di siang hari. Rasanya yang manis dan disajikan dingin memang bikin ketagihan.

Namun, tahukah kamu terlalu banyak mengkonsumsi soda bisa menurunkan kekebalan tubuhmu loh.

Saat pandemi seperti ini, daya tahan tubuh sangat di andalkan. Bahkan, semua orang berlomba-lomba mencari cara bagaimana meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Nah, salah satu asupan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh ialah minuman bersoda. Soda memang dikenal nikmat, tapi tak baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk imun tubuh.

Dikutip dari Hyperbiotics, minuman bersoda kaya akan bahan-bahan buatan, termasuk pemanis seperti aspartam. Penelitian menyebutkan bahwa bahan-bahan tersebut dapat mengurangi kemampuan bakteri baik dalam tubuh dan bisa berakibat pada metabolisme glukosa.

Hal ini tentu bisa berakhir pada menurunnya sistem kekebalan tubuh dan berpotensi terancam penyakit-penyakit dari luar.

Selain itu, soda juga tinggi akan gula. Dilansir dari Helthline, dalam sebuah penelitian, orang yang minum soda manis sebagai tambahan dari makanan mereka, telah mengkonsumsi kalori 17 persen lebih banyak daripada sebelumnya.

Jadi, gak cuma buruk untuk daya tahan tubuh, soda juga tak baik untuk seluruh kesehatanmu. So, kurang konsumsi minuman bersoda dari sekarang ya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here