Kurangi Konsumsi Soda kalau Tak Mau Imunitas Tubuh Menurun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTASoda atau minuman berkarbonasi memang jenis minuman yang nikmat dan menyegarkan apalagi dikonsumsi di siang hari. Rasanya yang manis dan disajikan dingin memang bikin ketagihan.

Namun, tahukah kamu terlalu banyak mengkonsumsi soda bisa menurunkan kekebalan tubuhmu loh.

Saat pandemi seperti ini, daya tahan tubuh sangat di andalkan. Bahkan, semua orang berlomba-lomba mencari cara bagaimana meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Nah, salah satu asupan yang bisa menurunkan daya tahan tubuh ialah minuman bersoda. Soda memang dikenal nikmat, tapi tak baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk imun tubuh.

Dikutip dari Hyperbiotics, minuman bersoda kaya akan bahan-bahan buatan, termasuk pemanis seperti aspartam. Penelitian menyebutkan bahwa bahan-bahan tersebut dapat mengurangi kemampuan bakteri baik dalam tubuh dan bisa berakibat pada metabolisme glukosa.

Hal ini tentu bisa berakhir pada menurunnya sistem kekebalan tubuh dan berpotensi terancam penyakit-penyakit dari luar.

Selain itu, soda juga tinggi akan gula. Dilansir dari Helthline, dalam sebuah penelitian, orang yang minum soda manis sebagai tambahan dari makanan mereka, telah mengkonsumsi kalori 17 persen lebih banyak daripada sebelumnya.

Jadi, gak cuma buruk untuk daya tahan tubuh, soda juga tak baik untuk seluruh kesehatanmu. So, kurang konsumsi minuman bersoda dari sekarang ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini