Kunci Jawaban Materi Sahabat Pelangi Soal TVRI Kelas 1-3 SD Senin 4 Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kemendikbud bekerja sama dengan TVRI kembali menggelar kegiatan belajar dari rumah. Materi yang diajarkan pada Senin 4 Mei 2020, untuk anak SD kelas 1-3 yakni  ‘Sahabat Pelangi: Juara Sejati.’

Berikut soal dan jawabannya:

1. Tuliskan 3 hal baik yang ditunjukkan oleh teman-teman Wayan dalam membantu persiapan lomba

– Memberi semangat kepada Wayan untuk bisa tetap mengikuti Lomba, walaupun Wayan baru mengalami cedera pada kakinya.

– Candra menemani Wayan untuk memeriksakan kakinya yang cedera ke Puskesmas agar bisa memastikan bahwa Wayan bisa mengikuti lomba atau tidak.

– Teman teman Wayan ikut menemani Wayan dalam berlatih serta ikut memberikan semangat agar Wayan bisa menang dalam perlombaan tersebut.

2. Bagaimana pendapatmu tentang usaha Wayan dalam berlatih?

Dalam mengikuti perlombaan tersebut, semangat dan usaha yang dilakukan Wayan sangat tinggi, dia telah berlatih secara serius dan sungguh-sungguh bersama dengan teman-temannya agar bisa menang dalam perlombaan yang diikutinya.

3. Teman-teman Wayan tetap menganggap Wayan juara sejati. Setujukah kamu? Jelaskan alasanmu ya?

Setuju, karena Juara Sejati memiliki arti lebih dari seorang pemenang, juara sejati berarti dia bisa menerima keputusan saat dia menang ataupun kalah dalam perlombaan tanpa harus menjelekkan orang lain yang mengikuti perlombaan yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini