Soal dan Jawaban Materi Mengukur Luas Bangun Datar 4-6 SD di TVRI 7 Desember 2020
Soal dan Jawaban Materi Mengukur Luas Bangun Datar 4-6 SD di TVRI 7 Desember 2020

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 4-6 SD pada Selasa, 14 Juli 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Bagaimana proses pertumbuhan pada tanaman paku yang berkembang biak menggunakan spora?

Tumbuhan paku berkembang melalui spora yang dibentuk pada daun. Daun yang bisa menghasilkan spora disebut sebagai daun fertil.

Spora terletak di bagian dalam kotak spora (sporanium) yang berkumpul di dalam sorus. Sorus merupakan kumpulan kotak spora, yang terletak di bagian tepi bawah daun, berupa bintik-bintik kecokelatan.

Jika sporanium pecah, maka spora keluar dan jatuh di tempat yang cocok. Lalu spora tersebut akan tumbuh dan berkembang menjadi tumbuhan paku baru.

2. Mengapa pertumbuhan vegetatif buatan dengan cara menempel dapat menghasilkan tanaman yang lebih baik?

Pertumbuhan vegetatif buatan dilakukan dengan cara menempel pada tanaman lain. Metode bertujuan untuk menghasilkan tanaman dengan kualitas yang lebih baik.

Sebab dengan cara menempel dapat memadukan sifat-sifat unggul dari dua tanaman tersebut. Sehingga diperoleh satu tanaman yang memiliki kualitas lebih baik.

Selamat belajar dan semoga membantu ya!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here