Kunci Jawaban Manfaat Menabung, Soal TVRI Kelas 1-3 SD Jumat 24 April

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah corona turut membuat kegiatan belajar mengajar diliburkan. Sebagai gantinya Kemendikbud bekerja sana dengan TVRI untuk menggelar kegiatan belajar dari Rumah.

Nah pada Jumat, 24 April 2020, materi pembelajaran untuk anak SD kelas 1-3 yaitu tentang manfaat menabung. Berikut soal dan jawabannya,

1. Apa manfaat menabung?

Belajar merencanakan keuangan sejak dini, belajar tentang kedisiplinan, mengajarkan hidup hemat dan tidak boros, memberi pemahaman tentang susahnya mencari uang, melatih diri untuk bisa mengatur keuangan sendiri.
Uang hasil tabungan juga akan sangat bermanfaat untuk membeli kebutuhan mendadak, atau kepentingan lainnya

2. Bagaimana caranya supaya kamu bisa menabung?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menabung, di antaranya, menyisihkan uang jajannya untuk ditabung dan jangan terbiasa boros.

Usahakan bawa makanan dari rumah karena sudah pasti terjamin kebersihannya. Kurangi jajan di luar biar tidak gampang sakit.

Lalu beli barang-barang yang penting saja ya. Misalnya beli sepatu sekolah, buku tulis dan keperluan penting lainnya.

3. Kalau uang tabunganmu sudah terkumpul, apa yang akan kamu lakukan?

Salah satu contoh kegunaan uang tabungan yang akan saya terapkan ialah, untuk dipakai beli peralatan sekolah yang baru, ketika tahun ajaran terganti. Atau bisa juga untuk beli buku mata pelajaran dan alat tulis yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini