Kumpulan Ucapan Hari Kartini Indonesia-Inggris, Cocok untuk Caption Medsos!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap tahunnya, Indonesia selalui memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Sosok Raden Adjeng (R.A.) Kartini merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia.

Hari Kartini diperingati sebagai bentuk penghormatan pada Kartini yang telah berjuang untuk mendapatkan kesetaraan hak perempuan dan laki-laki di masa lalu. Ia dikenal sebagai pelopor emansipasi wanita pribumi kala itu.

Untuk mengucapkan rasa terima kasih atau penghormatan Kamu kepada Kartini, Minews.id membagikan kumpulan kumpulan kata-kata mutiara dan ucapan Selamat Hari Kartini yang bisa kita jadikan sebagai status atau caption media sosial.

BACA JUGA: Cantik Bak Kartini, Penampilan Krisdayanti saat Dilantik Jadi Anggota DPR Tuai Pujian Warganet

Berikut kumpulan ucapan dan kata-kata mutiara Hari Kartini 2020 dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang telah dirangkum Minews.id dari berbagai sumber :

1. Jadilah seperti KRA Kartini, buat mimpimu tetap besar dan bekerja keras untuk meraihnya, Selamat Hari Kartini

(Be like RA Kartini, keep your dreams big and work hard to reach them. Be inspirations for others, Happy Kartini’s day.)

2. Jangan mengeluh tentang hal buruk yang datang ke hidupmu. Tuhan tidak pernah memberikannya kepadamu. Kamulah orang yang telah membiarkannya datang. (R.A Kartini

(Do not complain about bad things that come into your life. God never give it to you. You are those who let it come – R.A Kartini.)

3. Raih cita-cita dan ambisi setinggi langit. Perjuangan Kartini muda akan selalu lebih baik dari sebelumnya dan akan selalu di hati wanita Indonesia.

(Achieve your dream and ambitions as a sky-high. The struggle of young Kartini always better than before. Spirit of Kartini will be in mind of Indonesian women.)

4. Wanita Cantik ialah wanita yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama berada dalam tekanan.

(A beautiful woman is someone who builds the strength from issues, stand firmly with pray dan always having smile even in the pressure.)

5. Selamat Hari Kartini untuk Anda dan semoga anda Selalu menjadi wanita yang lebih baik untuk Indonesia. Membuat manis tanah air kita. Jangan menjadi orang yang lemah dan masih merasa nyaman dengan diskriminasi.

(Happy Kartini Day for you and Hope you always be the better women for Indonesia. Make sweet our the homeland . Do not be the one who weak and still feel comfortable with discrimination.)

6. Buatlah hidupmu menjadi berwarna dan buatlah ceritamu seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini.

(Make your life become colorful and make your story like R.A Kartini. Happy Kartini’s Day.)

7. Selamat Hari Kartini untuk ibu, adik, dan pacarku tercinta. Semoga semangat Kartini menginspirasi di setiap langkahmu.

(Happy Kartini’s day for my beloved mother, sister, and girlfriend. Hopefully Kartini’s spirit inspires on every step of your journey.)

8. Terimakasih telah membuat aku menjadi seseorang yang mencintai kamu. Semoga kamu menjadi Kartini lebih dari yang lalu, dan selalu menjadi Kartini di hatiku.

(Thank you for making me the one who love you. Hope you become Kartini more than in the past time, and always be Kartini in my heart.)

9. Selamat Hari Kartini untuk semua siswa di Indonesia. Capailah impianmu dan selalu bertindak positif. Selalu memiliki semangat untuk mengejar ambisimu.

(Happy Kartini Day for all students in Indonesia. Achieve your dream and always act positively. Always have Spirit to chase your ambitions.)

10. Tidak akan pernah menjadi hidup indah tanpa adanya kamu dihidupku. Terimakasih telah menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini!

(There is never be the beautiful life without you in my life. Thanks for becoming Kartini in my life. Happy Kartini’s Day!)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini