Kumpulan Istilah dalam Mobile Legends yang Wajib Diketahui Newbie

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain ada rank atau pangkat, game Mobile Legends (ML) juga memiliki beragam istilah yang wajib diketahui oleh para pemain. Terutama bagi para pemula atau newbie yang baru bergabung.

Berikut deretan istilah dalam game ML yang patut diketahui :

1. Farming

Farming adalah penyebutan untuk aktivitas pencarian gold yang bisa dilakukan di jungle. Biasanya farming dilakukan ketika awal permainan atau ketika kondisi sedang agak longgar.

2. Cool Down (CD)

Istilah ini biasa dijumpai saat tengah bermain. PUn skill tiap hero berbeda-beda dan penggunaannya terbatas. Nah, biasanya saat jatah penggunaan skill-nya habis, maka kamu harus menunggu cool down terlebih dahulu sampai kembali bisa digunakan lagi.

3. Away from Keyboard (AFK)

Istilah ini biasa ditujukan untuk pemain yang sama sekali tidak bergerak, ketika bermain. Setelah kejadian ini, mungkin kalian akan bermain dengan tim yang sudah tidak lengkap lagi.

Ini biasanya terjadi karena pemain tersebut keluar dari gim ataupun sedang mengerjakan hal lain di luar permainan.

4. Push Rank

Istilah ini dialamatkan bagi para pemain yang ingin cepat naik pangkat dengan cepat menuju Mythic atau Legends dan seterusnya. Para pemain dituntut untuk menang dan mengumpulkan bintang agar bisa naik tingkat.

5. Ganking

Salah satu strategi yang bisa dilakukan ketika ingin mengalahkan lawan yakni dengan melakukan Ganking. Istilah ini merupakan jenis penyerangan lawan dengan cara bergerombol atau keroyokan.

Cara ini cocok untuk mengalahkan lawan yang sedang sendirian. Dengan banyak orang yang menyerang, maka lawan akan cepat mati.

6. Damage Per Second (DPS)

Ketika memilih hero, DPS menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan. DPS sendiri merupakan damage yang akan dirasakan oleh lawan per detiknya.

Semakin besar DPS-nya, maka lawan akan cepat mati. DPS ini juga tentunya bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti efek buff maupun equipment.

7. Build

Mungkin kalian sudah sering dengar dengan istilah ‘build Alucard terbaik’ atau ‘build tank terbaik’, misalnya. Istilah ini sebenarnya merupakan sebutan untuk set item yang dipakai selama pertandingan.

Moonton menyediakan banyak sekali jenis item yang bisa digunakan hero. Tiap item tentu memiliki karakteristiknya tersendiri dan berguna untuk berbagai jenis situasi yang berbeda.

Secara default, Moonton juga menyediakan 3 rekomendasi awal. Namun, bila kamu rasa itu tidak cukup untuk membuatmu kuat, maka bisa mencoba membangun build baru yang tak terkalahkan.

Semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini