Kulit Ketiak Kamu Hitam? Sembuhkan dengan Cara Tradisional Berikut Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sejatinya, rambut ketiak adalah bagian dari golongan rambut atau bulu yang harus dihilangkan dan tak boleh dibiarkan. Bahkan imbauan itu tertulis dalam sebuah fatwa yang ditulis Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Jibrin, 1999.

Syaikh Abdullah mengatakan, “Di antara hikmah diperintahkan menghilangkan bulu ketiak adalah agar tak menimbulkan bau yang tak sedap akibat keringat yang menempel di dalamnya. Cara menghilangkannya pada dasarnya dengan dicabut, namun bila tak kuat, maka boleh memotongnya dengan gunting, pisau cukur, dan semisalnya, atau menghilangkannya dengan tawas dan lainnya.”

Namun ada hal yang membuat sebagian orang kesal saat sering mencukur bulu ketiak, muncul masalah baru. Yakni kulit ketiak jadi gelap.

Nah, dalam tulisan ini MINEWS, mencoba merekomendasikan pelbagai cara alami untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa membuat kulitnya hitam kusam. Yuk intip tips alami nan tradisional berikut ini:

Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa menjadi alternatif pengganti deodoran. Bagaimana cara menggunakannya? Kalian bisa potong jeruk nipis jadi dua bagian, kemudian gosok pada kulit ketiak secara merata. Diamkan beberapa saat baru dibasuh dengan air hangat. Kandungan vitamin C yang tinggi juga bermanfaat untuk merontokkan rambut halus yang tumbuh di ketiak.

Kapur Sirih
Memanfaatkan kapur sirih juga bisa digunakan sebagai perontok rambut pada ketiak. Kandungan kavinol, karkavol, kadinen, dan zat lainnya baik dinilai baik untuk kecantikkan. Selain dapat merontokkan rambut ketiak, kapur sirih juga bermanfaat untuk memutihkan kulit.

Caranya, campur satu sendok makan kapur sirih dnegan air lemon. Aduk hingga membentuk pasta lalu oles pada ketiak. Pastikan ketiak dalam keadaan bersih sehabis mandi. Lalu diamkan 30 menit dan bersihkan dengan air hangat. Cara mengeringkannya pun perlahan, lebih baik handuk ditepuk pada bagian ketiak, jangan digosok-gosok.

Mentimun

Selain dengan kapur sirih, air lemon juga bisa dicampur dengan mentimun untuk merontokkan rambut ketiak secara alami. Parut mentimun dan campur dengan air lemon, campur rata dan oleh pada ketiak bersih. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Madu

Kalian juga bisa merontokkan rambut ketiak dengan waxing sendiri di rumah. Campur madu, gula, dan sedikit perasan buah lemon. Oles pada ketiak dan biarkan selama 30 menit. Cara bersihkannya dengan kain hangat yang ditempel, lalu tarik dari arah berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Jika belum bersih, gunakan air dingin untuk membilasnya.

Semoga bermanfaat ya gaes!

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini