Kuliner Nikmat dari Sumatera Barat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nasi Padang adalah salah satu kuliner populer di Indonesia. Kolaborasi antara nasi, lauk, sayur, serta bumbu khas daerah Sumatera Barat membuat nasi Padang digemari berbagai lapisan masyarakat.

Kenikmatan kuliner khas ranah Minang ini bahkan diakui dunia lho! Oia, bukan hanya tersebar luas di negeri sendiri, restoran ataupun rumah makan Padang juga ada di luar negeri.

Pada episode ‘Try Eat’ Mata Milenial Indonesia Tv kali ini, akan dibahas tuntas mengenai kuliner khas Sumatera Barat. Kira-kira menu apa yang ada di benak kamu selain rendang?

Yes! Ayam Pop. Menu masakan ayam goreng biasa ditemukan di Indonesia, terdiri dari ayam yang digoreng dalam minyak. Hidangan tersebut berisi ayam goreng pucat tanpa kulit yang telah direbus atau dikukus sebelum digoreng. Meskipun ayam pop diidentifikasi sebagai ayam goreng, ayam pop berbeda dari ayam goreng biasa. Penasaran kan?

Sementara rendang, makanan tradisional yang berasal dari tanah Minangkabau ini telah beberapa kali dinobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN International, bahkan mengalahkan sushi khas Jepang!

Tak hanya itu, Sumatera Barat juga masih memiliki menu lain lho! Ketupat Padang! Potongan ketupat yang sudah Anda siapkan di mangkuk akan diguyur dengan gulai yang berisi sayur nangka dan buncis. Jangan lupa taburan bawang goreng dan kerupuk merah ya agar menambah nafsu makan.

Eits, tidak hanya ayam pop, rendang, dan ketupat padang saja ya! Lebih dari itu, wilayah Sumatera Barat masih memiliki beragam kuliner yang sayang untuk dilewatkan, seperti ketupat ketan, asam padeh, gulai tunjang, dan sederet menu lainnya. Santap kamu akan terasa nikmat dengan rebusan daung singkong dan sambal hijau maupun merah.

Penasaran dengan kenikmatan kuliner khas Sumatera Barat? Tonton video lengkapnya di bawah ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini