KPKNL Lelang Mobil Toyota Crown Athlete Milik Akil Mochtar, Minat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) mengumumkan lelang mobil rampasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya adalah Toyota Crown 2.5 Athlete G A/T tahun 2013. Mobil tersebut diduga hasil sitaan dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Melansir dari laman resmi lelang.go.id di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, harga penawaran awal mobil tersebut adalah Rp 363.905.000. Lelang ini diselenggarakan oleh KPKNL Jakarta III. Sayangnya mobil sedan dengan nomor polisi B 1614 SCZ itu tidak dilengkapi dengan STNK dan BPKB.

Sebagai perbandingan, harga mobil ini di pasaran bisa dua kali lipat dari harga lelang tersebut. Melansir mobil123.com, harga Toyota Crown 2.5 Athlete G A/T tahun 2013 ini mencapai Rp 650 juta.

Kuat dugaan, mobil tersebut adalah milik Akil Mochtar karena pelat nomor dan nomor rangkanya sama dengan punya mantan petinggi MK itu.

KPKNL Lelang Mobil Toyota Crown Athlete Milik Akil Mochtar, Minat
Toyota Crown hasil sitaan dari Akil Mochtar (istimewa)

Sebenarnya ini bukan kali pertama mobil tersebut dilelang. Pada 2018 lalu, mobil ini sempat dilelang oleh KPK. Namun, saat itu nilai limit yang ditawarkan cukup tinggi, mencapai Rp 941.650.000. Alhasil, Toyota Crown hasil rampasan dari Akil Mochtar itu tidak laku.

Sebelum melakukan penawaran lelang, peminat bisa menyetorkan jaminan sebesar Rp 75 juta. Batas akhir jaminan disetorkan pada 23 September 2020 besok. Dan batas akhir penawaran pada 24 September 2020 pukul 14.00 WIB.

Biaya pengurusan proses balik nama dan pajak kendaraan ditanggung oleh pemenang lelang. berminat?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini