Drama Korea Crash Landing On You

MATA INDONESIA, SEOUL – Drama ‘Crash Landing On You’ belum lama ini telah tamat. Saking populernya, masih banyak penggemar yang susah move on dari drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin ini.

Siapa sangka, ternyata sampai juga ke Korea Utara. Namun, di negara tersebut drama produksi Korea Selatan ini mendapat reaksi negatif yang juga ditujukan untuk para penonton drama ini.

Beberapa media propaganda Korea Utara yang bermarkas di Pyongyang menyebut penonton drama ini tidak bermoral.

Seperti misalnya media Uriminzokkiiri seperti dikutip dari Inquirer, menyebutkan mereka yang memproduksi dan menyaksikan produk yang menjadikan perpecahan kedua negara sebagai sumber hiburan dan keuntungan adalah orang-orang yang “tidak punya malu dan tidak bermoral”.

Meski media propaganda Korea Utara tersebut tidak menyebut judul dramanya, namun ‘Crash Landing On You’ adalah yang paling populer belakangan ini soal Korea Utara dan Korea Selatan. Hal yang sama juga ditujukan untuk film ‘Ashfall’ karena menampilkan konflik dua negara tersebut.

Selain itu, media yang sama juga menyebut bahwa apa yang ditampilkan dalam drama yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin itu sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. Mereka mencap ‘Crash Landing On You’ dan ‘Ashfall’ sebagai drama yang penuh tipuan.

“Pihak Korea Selatan dan produser film merilis film-film anti Korea Utara dan drama televisi yang menipu, dibuat-buat, tidak masuk akal dan tidak murni, berusaha keras untuk menciptakan propaganda strategis. Ini adalah penghinaan terhadap masyarakat dan sebuah provokasi yang tidak bisa diterima dan kejam,” tulis media Uriminzokkiri.

Media lain bernama Maeri juga merilis artikel dengan isi yang kurang lebih sama. Maeri menyebut apa yang dilakukan Korea Selatan sebagai tindakan yang menghina masyarakat Korea Utara.

Sebagai informasi, ‘Crash Landing On You’ menceritakan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here