Kopi Bisa Memelihara Kesehatan Rambut? Ini Penjelasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kopi memiliki kandungan kafein umumnya berfungsi meningkatkan fokus dan menjaga agar tetap terjaga. Namun, tanpa disangka kandungan kafein dalam kopi juga bermanfaat untuk memelihatra rambut.

Ahli trikologi dan pewarna di Paul Labrecque Salon and Skincare Spa, Bridgette Hill menegaskan bahwa kafein berfungsi untuk merangsang aliran darah ke kulit kepala. Darah akan memberi makan kulit kepala dengan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan.

Dokter kulit, Dhaval Bhanusali menegaskan bahwa kafein secara alami akan melawan hormon dihydrotestosterone (DHT) yang dikaitkan dengan penyebab kebotakan pada rambut.

Senyawa kafein yang terkandung di dalamnya akan mendorong rambut agar terus bertumbuh. Jadi intinya, kopi mampu membantu mencegah kebotakan dan salah satu cara memperoleh rambut yang lebih panjang, tebal dan sehat.

Namun agar khasiatnya terasa, kopi dengan kandungan kafein bisa dikonsumsi secara rutin selama tiga bulan. Maka, hasilnya dinilai akan terlihat.

Hal ini memperlihatkan bahwa secangkir kopi yang mengandung kafein bisa menjadi sesuatu yang dibutuhkan untuk menyehatkan rambur. Tidak hanya itu, dengan cara ini sepertinya pembelian produk rambut tidak perlu menjadi prioritas.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini